Rabu, 19 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

PTKes No 4 se Jatim, STIKes ICsada Jadi Percontohan

Editor: nugroho
Kamis, 30 Agustus 2018
Ist
MEMBANGGAKAN : Prosesi wisuda mahasiswa STIKes ICsada Bojonegoro di Gedung Serbaguna.

SuaraBanyuurip.com

Bojonegoro - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro, Jawa Timur, bisa menjadi percontohan. Kampus Ungu, sebutan lain STIKes ICsada, menduduki peringkat empat dari 44 perguruan tinggi kesehatan (PTKes) di Jatim.

Kabar gembira tersebut disampaikan Koordinator Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII, Prof. Dr. Ir Soeprapto, DEA, di hadapan Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, 500 undangan dan 104 mahasiswa Kampus Ungu-sebutan lain STIKes ICsada, yang di wisuda di Gedung Serbaguna Jalan KH Mansyur, Kamis (30/8/2018).

“Saya ikut bangga, karena Kampus Ungu benar-benar menjaga mutu pendidikan, terbukti peringkat yang diperoleh dari tahun ke tahun meningkat,” kata Pak Prap, sapaan akrabnya.

Bahkan, dirinya ingin menyampaikan ke masyarakat jika STIKes ICsada layak dipilih dan satu-satunya yang terbaik di Bojonegoro. 

“Ini benar, saya bangga, dari 44 PTKes se Jatim, STIKes ICsada di peringkat ke 4,” pungkasnya.

Sementara itu Pj Bupati Supriyanto dalam sambutannya memberi apresiasi yang besar atas capaian Kampus Ungu. Terutama komitmen menjunjung tinggi Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

“Edukasi ke masyarakat harus ditingkatkan dan semoga mahasiswa yang diwisuda bisa memanfatkan ilmunya ke masyarakat,” tegasnya.

Seperti diketahui, wisuda ke VII Prodi S1 Ilmu Keperawatan, D3 Kebidanan dan Pengukuhan Ners ke 4 dihadiri banyak undangan. Kegiatan tersebut bersamaan dengan Dies Natalis ke IX Kampus Ungu.

Diantara undangan yang hadir dari Pemkab Bojonegoro diwakili Asisten 2 Setyo Yuliono, Kepala Dinas Kesehatan, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII, perwakilan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, pimpinan perguruan tinggi di Bojonegoro dan lain-lain.

“Kita punya laboratorium sekaligus lahan kerja untuk alumni, melalui pusat keperawatan atau ICsada Nursing Centre (NC) di Kecamatan Dander dan Rumah Luka/ICsada Wound Care (ICW) di Jalan Gajah Mada Kota Bojonegoro,” tambah Ketua Yayasan Dharma Cendekia, Nurul Jariyatin, SH, MKN. 

Untuk alumni, STIKes ICsada Bojonegoro juga telah menjalin program kemitraan dengan perusahaan milik Negara, yakni Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) dan perusahaan Internasional, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).(rien)

Dibaca : 510x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan