Minggu, 18 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Peringati Hari Jadi Bojonegoro ke 341

Puluhan Peserta Meriahkan Pawai Budaya SD/SMP

Editor: nugroho
Sabtu, 13 Oktober 2018
ririn wedia
MERIAH : Salah satu peserta pawai budaya menampilkan tari-tarian sebagai bentuk pelestarian budaya lokal Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Sebanyak 33 peserta dari SD dan SMP mengikuti pawai budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Bojonegoro ke 341, Sabtu (13/10/2018). Kali ini, kegiatan tahunan itu mengusung dua tema berbeda. 

Untuk tema pawai budaya tingkat SD bertajuk "Potensi desa sebagai identitas kekayaan budaya lokal dan potensi pariwisata". Sedangkan tingkat SMP bertemakan "kolaborasi musik tradisional non elektrik".

Rute Pawai Budaya sendiri mengambil start dari Jalan P. Mastumapel - Imam Bonjol - K.H Asy'ari - Panglima Sudirman - Teuku Umar - W.R Supratman  - Rajawali - Imam Bonjol dan Finish di Utara Pemkab. 

Puluhan peserta terdiri dari 23 tingkat SD, dan 10 dari SMP ini. Pawai budaya ini bertujuan menggali potensi sebagai daerah kunjungan wisata.

"Kami berharap agar jumlah wisatawan bisa meningkat dengan melaksanakan event-event tahunan seperti ini," ujar Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah melalui pers rilis yang dikirimkan kepada SuaraBanyuurip.com.

Pantauan di lapangan, ribuan warga Bojonegoro memadati jalan protokol yang menjadi rute karnaval. Mereka rela berpanas-panasan di bawah terik matahqri.

"Liatnya itu asyik, walaupun panas dan berdesak-desakan tapi saya puas bisa lihat karnaval," Evan Bayu Sitanggar Abdiroba, salah satu warga Kelurahan Ledok Kulon bersama anak dan istrinya. 

Even tahunan ini menjadi berkah bagi pedagang makanan dan minuman keliling. Laba yang mereka diperoleh mencapai 3 kali lipat dari hasil biasanya. 

"Dagangan saya habis dalam waktu dua jam," kata Bejo, pedagang penthol keliling.

Sementara itu, pawai budaya tingkat SMA dan Umum akan dilaksanakan Sabtu (14/10/2018) besok. Rencananya pawai budaya itu mengambil tema "Geo Park" untuk mengenalkan wisata baru di Bojonegoro.(rien)       

Dibaca : 476x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan