Minggu, 18 Agustus 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Puluhan Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Arek Ronggolawe

Editor: nugroho
Minggu, 20 Januari 2019
Ali Imron
SEDOT MASSA : Puluhan ribu peserta mengikuti jalan sehat Arek Ronggolawe.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Puluhan ribu peserta dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban, Jawa Timur mengikuti Jalan sehat yang digelar Arek Ronggolawe. Kegiatan itu dimotori oleh Kang Yudi, salah satu tokoh pemuda di Bumi Wali dengan mengambil start dan finish halaman GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban, Minggu, (20/1/2019.

Jalan sehat gratis diberangkatkan Ketua DPRD Tuban Miyadi, didampingi Kang Yudi, beberapa tokoh agama, pemuda, dan masyarakat.

“Peserta puluhan ribu, karena panitia menyediakan kupon undian jalan sehat lebih dari 30 ribu kupon, dan habis,” ujar  Ketua jalan sehat Arek Ronggolawe, Khusni Mubarok, kepada suarabanyuurip.com.

Jalan sehat menyediakan hadiah utama tiga sepeda motor, 20 sepeda gunung, dua kulkas, sepuluh kipas angin, kompor gas, magic com, dan banjir doorprize.

Para peserta begitu antusias mengikuti jalan sehat bersama Kang Yudi sampai selesai. Di sela-sela acara juga ada lomba Senam Dayung yang telah dipopulerkan Presiden Jokowi pada pembukaan Asian Games 2018.

“Para peserta begitu semangat mengikuti jalan sehat, dengan hadiah utama 3 sepeda motor,” terangnya.

Eko Wahyudi atau yang sering disapa Kang Yudi, mengatakan jalan sehat ini dalam rangka menjaga silaturahmi dan kerukunan masyarakat Tuban. Karena dengan berkumpul melalui jalan sehat, bisa saling mengenal satu dengan yang lainnya.

“Juga sebagai upaya untuk membudayakan hidup sehat melalui jalan sehat dan senam pagi,” tambah Kang Yudi, yang juga Ketua DPC Arus Bawah Jokowi Kabupaten Tuban.

Kang Yudi mengajak seluruh warga menjaga kondusifitas dan kerukunan di momen tahun politik.Sehingga tidak mudah terprovokasi dan melakukan tindakan-tindakan berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang banyak.

“Mari kita ciptakan kondisi tetap aman dan nyaman, khusunya wilayah Tuban. Meski, berbeda pilihan harus dimaknai sebagai bagian dari demokrasi,” imbuhnya.

Senada disampaikan Ketua DPP Arus Bawah Jokowi Michael Umbas. Ia mengajak ribuan peserta untuk saling menjaga Indonesia tercinta dengan menciptakan kerukunan dan menghindari permusuhan.

“Tahun politik ini mari menjaga kerukunan, kita tidak bermusuhan, dan kita bersaudara,” pungkasnya. (aim)




Dibaca : 1224x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan