Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pustu di Blok Gundih Dibiarkan Rusak

Editor: nugroho
Sabtu, 14 Oktober 2017
ahmad sampurno
MEMPRIHATINKAN : Bangunan Pustu di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan dibongkar karena membahayakan keselamatan anak-anak.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Keberadaan Puskesmas Pembantu (Pustu) di ring satu  Lapangan Migas Blok Gundih, di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, rusak parah. Akibatnya pelayanan kesehatan sementara terpaksa dialihkan ke rumah bidan desa setempat.

Pustu itu berada di area Balai Desa Sumber. Menurut  Penjaga Balai Desa Sumber, Parjan, pustu tersebut mengalami kerusakan sudah cukup lama dan bertahun-tahun tidak mendapat perbaikan.

"Karena dianggap berbahaya, maka pelayanan dialihkan ke rumah Bidan Desa," kata dia.

Kondisi bangunan pustu terlihat memprihatinkan. Kayu-kayunya sudah lapuk dan rawan ambrol sehingga membahayakan anak-anak yang kadang bermain di bangunan kosong tersebut.

Karena kondisi tersebut Parjan bersama warga  gotong royong membongkar bagian atap supaya tidak membahayakan orang. Parjan mengaku tidak tau pasti sejak kapan bangunan itu berdiri.

Dari bentuk fisiknya tampak kusam dan banyak cat yang sudah mengelupas ditambah tembok yang remuk. Hal itu menandakan jika bangunan tersebut sudah lama tidak mendapat perawatan.

Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Kradenan, Arif membenarkan kerusakan pustu tersebut. Kerusakan terjadi sudah sekitar lima bulan.

“Untuk sementara pelayanan kesehatan dialihkan ke rumah bidan desa,” ucap Arif kepada suarabanyuurip.com.

Untuk perbaikannya, lanjut Arif, menunggu tahun anggaran 2018. Rencananya pustu bakal dipindahkan ke lokasi lain. Selama ini pustu tersebut melayani warga yang ada di Desa Sumber.

“Masyarkat sumber biasanya ke puskesmas karena letaknya juga dekat," terangnya. (ams)

Dibaca : 126x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan