Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Olahraga Tradisional

Editor: nugroho
Kamis, 04 September 2014
ririn wedia
SEMANGAT : Peserta lomba Dagongan sedang berjuang keras untuk menjadi juara.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bojonegoro ke 337 dan HUT RI ke 69, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indinesia (Formi) bersama Persatuan Wanita Olah Raga (Perwosi) Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar lomba olah raga tradisional tingkat umum, SD, SMP, dan SMA sederajat di Alun-alun kota, Kamis (4/9/2014).

Ketua Panitia, Sahari, mengatakan, acara tersebut diikuti sebanyak 500 peserta yang dibentuk secara beregu untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3. Hadiah yang diberikan berupa piala, trophi, dan uang pembinaan.

"Lomba ini juga dalam rangka melestarikan budaya daerah agar tidak ditinggalkan," imbuhnya.

Dia menjelaskan, lomba masyarakat yang digelar diantaranya enggrang, obak sodor, terompah dan dagongan, yang dimulai sejak pagi pukul 08.00 Wib. Lomba ini akan berlangsung hingga Jumát (5/9/2014) besuk.

"Ini juga sebagai persiapan lomba Formi tingkat Jatim yang dilaksanakan di Blitar pada September nanti," pungkas Sahari yang juga Ketua Cabang Formi Bojonegoro.

Dari pantauan, peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat mengkuti lomba tersebut. Mereka bersorak sorai memberi semangat kepada rekannya terutama para pelajar yang mengikuti lomba " dogongan ". Lomba ini menyerupai tarik tambang, namun alat yang digunakan bukan tali goni, melainkan batang bambu.

"Kami pasti juaranya," kata Fitri, siswi SMA N 3 Bojonegoro sambil menunjuk teman-temannya berbadan besar dan terlihat tomboy.

Tidak hanya lomba dogongan saja yang terlihat ramai, terompah dan enggrang juga menarik perhatian masyarakat yang sedang melintas sekitar alun-alun.(rien)

 

Dibaca : 921x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan