Minggu, 20 April 2014
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Rekin Gandeng MMP untuk Proyek EPC-5

Editor: teguh
Jum'at, 09 November 2012
Samian Sasongko
SEGERA KERJA : Tenaga keamanan dari desa ring 1 sumur Banyuurip yang tergabung dalam MMP segera bekerja d proyek EPC-5.

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro- Meski belum bisa dibilang 100 persen terlibat di kancah proyek migas, namun upaya PT Metro Multi Powerindo (MMP) Bojonegoro, Jawa Timur sebagai perusahaan penyedia jasa security sudah mulai tampak keterlibatannya.

Hal itu terbukti bakal digandengnya MMP oleh PT Rekayasa Industri (Rekin), kontraktor Mobil Cepu Ltd (MCL) operator sumur migas Blok Cepu untuk jasa keamanan di proyek Engineering Procurement and Construction (EPC)-5 sumur minyak Banyuurip.

Humas MMP, H Warsilan HS, kepada SuaraBanyuurip.com membenarkan, jika security MMP akan digadeng Rekin untuk ditugaskan sebagai jasa keamanan di lokasi EPC-5. “Kita sudah mengirim data sekitar 78 Security kepada Rekin. Namun, diperkirakan nanti yang akan dibutuhkan kurang lebihnya sekitar 50 orang security," kata Warsilan ditemui di Alun-alun Bojonegoro saat mengumpulkan 78 Security MMP tersebut, Jumat (09/11/2012).

Dijelaskan, dari jumlah total kurang lebih 430 Security MMP semua adalah warga lokal Bojonegoro. Bahkan, mayoritas warga asal desa ring 1 Banyuurip. Jadi, hukumnya wajib bagi kontraktor maupun subkontraktor yang telah menjalan proyek migas di Bojonegoro. Yakni, melibatkan MMP dalam jasa keamanan proyek negara tersebut.

Mengingat, MMP adalah satu-satunya pengerah jasa Security yang ada di Bojonegoro. "Kalau tidak mau melibatkan warga lokal, berarti sama halnya telah melanggar Perda nomor 23/2011 tentang konten lokal," ungkapnya.

Ditambahkan, terkait dengan medical masih dalam proses antara MMP dengan Rekin untuk waktu pelaksanaannya. "Insya Allah dalam dalam waktu dekat ini medikal segera dilakukan," imbuh mantan Kabag Binamitra Polres Bojonegoro tersebut.

Perlu diketahui, sekitar 16 anggota security MMP juga telah ditraining selama dua bulan di lokasi sumur migas Tiung Biru (TBR)-A, B dan C Blok gundih di desa Kalisumber, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Jatim yang dikelola oleh Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP). Yakni, sejak 11 Oktober 2012 lalu. (sam/tbu)

 

Dibaca : 898x
FB
Ada 4 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Rabu, 15 Januari 2014 09:00
Kapan buka lowongan n kira pefirtter n fitter piping di butuh kan apa ngk?
akh zamrony
Selasa, 05 Februari 2013 15:20
persyaratan masuk di Rekin itu apa saja,. Saya dah pernah kerja di sub Total E&p kaltim sbg asist.mechanic selama 5 tahun
andi
Rabu, 14 November 2012 10:12
yang lain ada saatnya brow,,, semua sudah di proses,, bertahap
mbah tok
Jum'at, 09 November 2012 17:06
trus yg lainya gmn
yusefinia
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>