Jum'at, 26 April 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Rekrutmen Naker Harus Dikoordinasikan dengan Kades

Editor: nugroho
Rabu, 15 April 2015

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Pemerintah Desa (Pemdes) di wilayah Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, meminta agar perekrutan tenaga kerja (naker) proyek minyak Banyuurip, Blok Cepu harus dikoordinasikan dengan Pemdes.

Hal itu sesuai dengan kesepakatan yang pernah disetujui bersama antara Pemdes dan kontraktor pelaksana proyek engineering procurement and construction (EPC)-1 dan 5 Banyuurip maupun subkontraktornya beberapa bulan silam.

"Saya minta PT Wifgasindo subkon Tripatra jika membutuhkan naker berkoordinasi dengan desa. Agar, tidak memunculkan permasalahan seperti ini," kata Kepala Desa (Kades) Katur, Kecamatan Gayam, Sukono kepada suarabanyuurip.com, Rabu (15/4/2015).

Permintaan ini, kata Sukono, juga sudah ada kesepakatan antara desa sekitar Banyuurip dengan kontraktor dan subkonnya pada akhir tahun 2014. Sebab, warga sekitar saat ini sudah banyak mempunyai keahlihan.

"Saya tegaskan jika perusahaan butuh merekrut naker harus komunikasi dengan Kades. Karena, Kades yang berhadapan langsung dengan warga, dan tahu persis siapa yang sudah punya keahlian maupun yang tidak sesuai yang dibutuhkan," tegas Ketua Paguyuban Kades se-Kecamatan Gayam tersebut.

Ketika disinggung terkait dengan 40 warga yang diajukan ke Wifgasindo sebagai naker oleh warga sekitar, Dia mengaku tidak tahu menahu. Karena, semua tidak ada koordinasi dengan Kades sekitar.

"Soal itu urusan mereka, dan itu urusan pihak antara yang mengajukan dengan perusahaan. Tetapi, jika yang diajukan itu ada warga yang dari desa di wilayah Kecamatan Gayam tidak ada salahnya diperhatikan," terangnya.

"Saya tidak tau kalau ada warga saya ada yang ikut diajukan. Karena, saya tidak pernah diajak koordinasi," sambung Kades Manukan Warngun. (sam)

Dibaca : 740x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>