Sabtu, 17 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Rektor Dian dan Jurnalis Alumni Unirow Buat Kesepakatan

Editor: nugroho
Jum'at, 22 Juni 2018
Ali Imron
SEPAKAT : Rektor Dian bersama Jurnalis alumni Unirow berkomitmen mengembalikan citra kampus.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Bertempat di ruangannya, Rektor Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur, Supiana Dian Nurtjahyani, pada Jumat (22/6) pagi, menyambut hangat kedatangan para alumni dari berbagai Program Studi (Prodi) yang saat ini berprofesi sebagai jurnalis. Dalam pertemuan perdana itu, keduanya sepakat untuk mengembalikan nama baik Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jalan Manunggal No 61 Tuban pasca status non aktif. 

"Kami berbenah tidak hanya satu sektor tapi semuanya, dan peran jurnalis alumni Unirow sangat dibutuhkan," ujar Rektor Dian, kepada suarabanyuurip.com, di sela- sela pertemuan. 

Dian sapaan akrabnya, bersyukur banyak alumni yang bergelut di media. Diharapkan melalui pemberitaan yang disuguhkan para kuli tinta, mampu menggaungkan almamaternya di masyarakat Tuban dan sekitarnya. 

Menurutnya, Jurnalis saat ini memiliki andil besar, untuk mengembalikan nama kampus. Melalui perkembangan IT dan jejaring sosial, setiap detiknya masyarakat dapat mengkonsumsi berita dari media online, cetak, radio, maupun elektronik. 

"Saya terimakasih karena para jurnalis alumni Unirow berkenan singgah di almamaternya," terangnya. 

Diakuinya selepas status nonaktif yang melilit Unirow tahun 2015 silam, rektorat tidak bisa mengcounter berita di media karena dirasa tidak efektif. Cara yang diambil Dian sejak menggantikan Hadi Tugur Rektor lama per 31 Agustus 2015, yakni dengan membuktikan kerja nyata melalui prestasi dan penelitian.

Lebih dari itu, dosen biologi ini juga terus menjalin link atau jaringan dengan corporate maupun stakeholder lainnya. Sedikitnya ada tiga corporate padat modal yang menjadi mitra Unirow. Mereka adalah PT Semen Gresik, Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL), dan Kilang Minyak PT Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI).

"Kita juga berjejaring dengan PTN, Pemkab Tuban, dan Polri," jelasnya. 

Di era global, rektor menginginkan para lulusan Unirow siap kerja, dan mampu membuka lapangan kerja. Selama memimpin, pihaknya selalu mendorong mahasiswanya membekali diri supaya menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. 

"Tanpa bekal skill yang mumpuni, tentu lulusan kita akan kesulitan mencari kerja," tegas Dian. 

Alumnus Prodi Pendidikan Matematika yang sekarang menjadi wartawan Harian Bangsa, Suwandi, siap menyuguhkan berita positif terkait progres Unirow. Konsep pemberitaanya lebih pada mengedukasi pembaca, bahwa kampus terus berbenah dan menorehkan prestasi. 

"Kami para alumni siap mendukung progres kampus," sergah pria yang pernah berproses di UKM KSR-PMI Unirow. 

Senada disampaikan alumnus Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Moh Sudarsono. Wartawan Surya ini, berharap setiap even kampus diinformasikan di grup WA Jurnalis Alumni Unirow. 

"Khususnya penelitian mahasiswa yang unik sangat layak dipublikasikan," tandas mantan aktifia Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tuban ini. 

Data sementara, ada 19 jurnalis yang pernah mengenyam pendidikan di Unirow. Mereka adalah Avit Hidayat wartawan Koran Tempo Jakarta, Khusni Mubarok wartawan JTv, Eddy Purnomo GM Media BlokTuban.com, Moh Rofiq dan Khoirul Huda wartawan BlokTuban.com, Ali Imron wartawan SuaraBanyuurip.com, Abdul Rohman wartawan Halopantura.com.

Kemudian Ahmad Istihar dan Gunawan wartawan Bangsaonline.com, Agil wartawan PortalTuban.com, Aly Duchroini wartawan Kotatuban.com, Hanafi wartawan Wartapedia.com, Salam wartawan Tabloidnusa.com, Sigit Humas Pemkab Tuban, Sumali wartawan TVRI, Ach Choirudin reporter Radio Pradya Suara, dan Jibril wartawan Jatimpost.com. (aim)

Dibaca : 666x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan