Senin, 25 Juni 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Relawan Millenial Tuban Sebarkan Program Gusti ke Pelosok Desa

Editor: samian
Kamis, 07 Juni 2018
Ali Imron
SEBARKAN PROGRAM GUSTI : Deklarasi relawan generasi muda millenial Tuban siap untuk memenangkan paslon Gusti di Pilgub Jatim.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Tak kurang dari 500 Relawan generasi muda Millenial Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pada Rabu (6/6) resmi mendeklarasikan diri dan siap memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gusti) dalam Pilgub Jatim 2018. Generasi yang aktif di jejaring sosial ini, bakal menyebarkan delapan program andalan Gusti sampai ke pelosok desa. 

"Kita nantinya akan lakukan deklarasi relawan generasi muda Millenial Gusti di setiap kecamatan sampai desa-desa untuk memenangkan Gusti ” ujar Ketua Generasi Muda Millennial Tuban, Andik Prasetiawan, kepada suarabanyuurip.com di Gedung KSPKP Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Tuban. 

Relawan millennial itu terdiri dari kalangan generasi muda dan pemilih pemula baik perempuan atau laki-laki yang terseber di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. Serta mereka nantinya juga akan mengajak kalang pemuda di masing-masing desa untuk memilih paslon nomor urut dua itu.

Pria ramah ini, menegaskan terbentuknya relawan pemuda millennial untuk berpartisipasi dalam Pilgub Jatim. Alasan kalangan muda memilih Gusti, karena programnya cocok buat kalangan pemuda. Diantaranya menyediakan lapangan kerja seluas-luasnya buat generasi millenial.

“Target setiap satu relawan nantinya bisa mengajak 50 orang," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Relawan Gusti Tuban, Nasruddin Ali, menambahkan setelah deklarasi, tim relawan langsung bergerak dengan mengajak teman dan keluarga untuk berpartisipasi dalam Pilkada Jatim. 

“Program Gusti sangat tepat dan paham akan kebutuhan pemuda," sergah adik Bupati Tuban, Fathul Huda.

Ketua tim pemanangan partai koalisi pendukung Gus Ipul-Puti wilayah Kabupaten Tuban, Ana Khozanah, menyambut baik deklarasi relawan generasi muda millennial Gusti Tuban. Pantauannya pemilih pemula di Bumi Wali (sebutan lain Tuban) terbilang sangat banyak dan harus diajak untuk memenangkan Gusti. 

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini karena bisa membantu meringankan kami dalam proses pemenangan Gusti” terang politisi senior asal PKB ini.

Perempuan berkerudung hijau ini, menegaskan jika tim pemenangan menarget 70% suara di Tuban. Untuk mewujudkan itu telah dilakukan konsolidasi dan sosialisasi sampai tingkat bawah yang melibatkan semua partai pendukung.

“Kita optimis di Tuban Gusti bisa menang sampai 70%suara," tandas mbak Ana sapaan karibnya. 

Sebatas diketahui, delapan program andalan Gusti yaitu, PKH Super, Mas Metal dan Seribu Dewi. Untuk PKH Super diciptakan untuk melengkapi Program Keluarga Harapan (PKH) yang dikembangkan Presiden Joko Widodo. Kata super dibubuhkan demi memberi tambahan-tambahan layanan. 

Pemberian modal usaha untuk perempuan miskin melalui Jalin Matra Plus, pemenuhan gizi untuk masyarakat miskin, dan Kartu Jatim Sehat bagi keluarga yang belum terlindungi jaminan kesehatan nasional.

Mas Metal merupakan komitmen Gus Ipul-Mbak Puti untuk melahirkan inovasi-inovasi digital di berbagai bidang. Antara lain pertanian, kelautan, pendidikan, dakwah, kesehatan, perdagangan, dan industri. Caranya dengan memperluas jaringan internet di Jawa Timur, memperluas literasi digital di masyarakat, hingga meningkatkan partisipasi publik untuk pengawasan tata kelola pemerintahan bersih dan transparan berbasis digital.

Seribu Dewi diluncurkan untuk memperkuat pariwisata dan mendorong terciptanya ratusan ribu lapangan pekerjaan baru. Pasangan Gus Ipul-Mbak Puti berkomitmen untuk menciptakan 1.000 desa wisata baru berbasis budaya, alam, religi, agro, dan maritim. Juga memfasilitasi kelompok sadar wisata (pokdarwis) dengan pelatihan manajerial, digital marketing, dan akses modal usaha.

Lima program dengan nama-nama kreatif dan menarik seperti Dik Dilan (Pendidikan Digratiskan Berkelanjutan), Satria Madura (Satu Triliun untuk Madura), Desa Cemara (Desa Cerdas Maju Sejahtera), Tebar Jala (Pusat Ekonomi Baru Jalur Selatan), dan Madin Plus Berkelanjutan.(Aim)

 

Dibaca : 343x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan