Rabu, 26 Juni 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Rhoma Irama Sebut PKB: Partai Kesatria Bergitar

Editor: nugroho
Jum'at, 10 Mei 2013
Edy/SuaraBanyuurip.com
SAFARI POLITIK : Calon Presiden RI Rhoma Irama saat bersilaturahmi dengan pengurus dan kader PKB Tuban.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia, Rhoma Irama menyebut PKB dengan sebutan Partai Kesatria Bergitar. Akronim ini dia ungkapkan dalam silaturahmi politik antara Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, Rhoma Irama, dan Kader PKB Tuban di Kantor DPC PKB, Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Tuban, Jawa Timur, Jumat (10/5/2013).

“PKB adalah Partai Kesatria Bergitar,” kata Rhoma Irama berkelakar, disambut riuh dan tepuk tangan hadirin di kantor DPC Tuban.

Si Raja Dangdut ini – sebutan lain Rhoma Irama, juga mengungkapkan alasannya mencalonkan diri sebagai capres. Diantaranya adanya dorongan dari beberapa ulama, habaib, serta politisi yang membawa proposal partai berbendera islam pada tahun 2004 lalu. Mereka meminta agrar dirinya bersedia menduduki kursi kepemimpinan partai dan mau untuk dicalonkan sebagai capres dengan berbagai alasan.

Beberapa alasan yang dikemukakan mereka, kata Rhoma,  dirinya dianggap sebagai sosok yang mempunyai aksebilitas merata. Karena secara struktural, Rhoma bukan berasal dari organisasi masyarakat (ormas) manapun. Disamping itu Rhoma juga dianggap mempunyai kapabilitas dengan visi dan misi jelas melalui beberapa lagu yang dia ciptakan.

“Kemudian ada yang datang lagi pada tahun 2012, saat iklim perpolitikan di Jakarta sedang ekstrim,” ujar dia bercerita.

Sementara itu, Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar, mengatakan, siap untuk mendukung Rhoma Irama menjadi Capres RI. Dengan catatan apabila si Raja Dangdut ini juga mau mendukung dan membesarkan PKB.

“PKB akan siap mendukung pak Haji sebagai Capres kalau pak Haji mau ikut menguatkan dan membesarkan PKB,” kata Muhaimin dalam sambutannya.

Meski begitu dukungan PKB untuk Rhoma Irama sebagai Capres masih akan diuji. Termasuk diantaranya dengan bagaimana cara memenangkan PKB di wilayah Jawa Barat. Apabila Rhoma Irama bisa memenangkan, Muhaimin menyebut Rhoma sakti.

“Alhamdulillah kita uji kesaktian pak haji. Kalau di Jawa Barat menang berarti Pak haji sakti. Dan layak menjadi Presiden 2014,” pungkasnya. (edp)

 

Dibaca : 1896x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Rabu, 29 Januari 2014 12:11
ini baru kesatria piningit yg muncul bisa meredam seluruh gejolak di tanah air, Insya Allah, Allah akan meridhoi segala niat baik Pak. H.R.Oma Irama maju terus pantang mundur urang sunda abdi saparakanca siap ngadukung
darsum sunaryo
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan