Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Ribuan Siswa PAUD Meriahkan Hari Kartini

Editor: nugroho
Sabtu, 21 April 2012

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia Nafitasari

Sebanyak 1.500 siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Bojonegoro mengikuti lomba mewarnai yang diselenggaran Aliansi Jurnalistik Independent (AJI) Bojonegoro dalam memperingati Hari Kartini yang dipusatkan di Alun-alun Kota Bojonegoro, Sabtu (21/4). Ribuan siswa ini berasal dari sekolah PAUD dan TK yang tersebar di 27 Kecamatan.

"Kami sangat senang,  antusias anak anak yang mengikuti lomba mewarna ini begitu tinggi. Apalagi kegiatan ini jarang dilakukan di media kaos karena selama ini mereka hanya mewarnai dikertas," kata Ketua Panitia Pelaksana, Rina Dewi Handayani.

Sementara itu Bupati Bojonegoro Suyoto yang menghadiri sekaligus membuka acara ini menyatakan, sangat bangga kepada anak anak PAUDd dan TK dalam mengikuti lomba mewarnai di media kaos yang belum pernah mereka lakukan sebelimnya.

"Kegiatan seperti ini merupakan wadah yang bagus bagi anak anak untuk mengembangkan dari dan berkreasi," sambung Suyoto saat memberikan sambutan.

Bahkan banyak diantara murid PAUD/TK yang mengundurkan diri kemudian ikut lagi melihat kelucuan gambar di kaos yang akan mewarnai.

"Saya sebenarnya mengikuti kemauan anak saja,murid kami emmang belum pernah mengikuti lomba mewarna di atas kaos,namun begitu melihat temannya mendapatkan kaos dan cat air dari panitia akhirnya merengek ikut," ujar Khotimah guru RA Al Balaghul, Desa Ngablak, Kecamatan Dander, sembari menjelaskan jika ada 10 siswanya yang mengikuti lomba tersebut.

لإTiap pemenang mendapatkan tabungan senilai jutaan rupia. Acara ini diantaranya disponsori oleh PT Tripatra Engineers & Construction, Bank Jatim, FKKL (Forum Komunikasi Kontraktor Lokal), MCM, Pemkab Bojonegoro.

 

 

 

 

 

Dibaca : 1288x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan