Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Ribuan Umat Kristiani Ikuti Misa Natal

Editor: nugraha
Senin, 24 Desember 2012
suarabanyuurip.com/atok
Persiapan : salah satu gereja di Tuban melakukan persiapan Misa Natal yang dilaksanakan malam ini.

SuaraBanyuurip.comAthok Moch Nur Rozaqy, Edy Purnomo, Totok Martono

Umat Kristiani di Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Lamongan, Jawa Timur mulai melaksanakan Misa Natal sebagai rangkaian peringatan Hari Raya Natal sekira pukul 18.00 WIB. Ribuan jema'at itu mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian dari masing-masing Polres setempat.

Di Kabupaten Bojonegoro, diperkirakan sekira 1500 Jema'at umat kristiani akan memadati Gereja Katolik Santo Paulus Jalan Panglima Sudirman.

Perwakilan pengurus Jama'at Gereja Katolik Santo Paulus Robertus Cristianto mengatakan, Misa Natal malam ini dipimpin oleh Romo Aderiyanto.

"Hari Raya ini akan diikuti umat kristiani dari sejumlah Gereja di Bojonegoro," kata Robertus Cristianto kepada SuaraBanyuurip sesaat sebelum pelaksanaan Misa Natal, Senin (25/12/2012).

Rencananya, Selasa (25/12/2012) besok, kegiatan akan dilanjutkan lagi dengan menghadirkan anak-anak untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus.

Sementara peringatan Misa Natal di Kabupaten Tuban dilaksanakan dibeberapa Geraja diantaranya Sato Petrus, Jalan Panglima Sudirman, Gereja Kristen Jawa di Jalan Basuki Rahmat dan Gereja Bethani di Manunggal Kidul. Kegiatan itu diperkirakan diikuti sekira 800 jemaat.

"Kita membuat dekorasi dan visualisasi untuk mengenang kelahiran Tuhan Yesus dua ribu tahun lalu," sambung sekretaris Dewan Pastor Paroki  Tomas Didik Widianto sambil menjelaskan tema natal tahun ini, yaitu "Tuhan sungguh mengasihi kita,".

Sedangkan pantauan di Lamongan, gereja  Filadelfia di jalan Pramuka Kelurahan Babat, Lamongan, Jawa Timur tampak senyap, Senin (24/12/2012). Tidak ada kesan akan adanya perayaan hari raya bagi umat kristiani disatu-satunya tempat peribadatan umat kristiani dikelurahan Babat tersebut. Padahal dikelurahan Babat, umat kristen jumlahnya mencapai ratusan. Setiap hari kebaktian digereja tersebut selalu penuh oleh jemaat beribadat.

Meski bagitu, baik di Bojonegoro, Tuban maupun Lamongan, petugas keamanan dari beberapa elemen seperti kepolisian maupun unsur lain terlihat mulai bersiaga di gereja. Mereka ada yang mengenakan seragam lengkap maupun seragam preman, untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan berupa teror di gereja-gereja tersebut. (roz/edp/tok)

Dibaca : 825x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan