Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Ribuan Warga Serbu Pameran Akik

Editor: nugraha
Sabtu, 04 April 2015
SuaraBanyuurip.com/sampurno
RAMAI : Salah satu stan di pameran batu akik Kecamatan Cepu dipadati pengunjung.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Animo masyarakat terhadap batu akik masih tinggi. Terbukti dari ribuan masyarakat menyerbu Cepu Gemsttone fair (CGF) atau pameran batu akik yang dipusatkan di Pendapa Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (4/4/2015).
Camat Cepu,  Mei Nariyono, mengungkapkan, animo masyarakat khususnya Cepu terhadap batu akik masih sangat bagus. “Ini sangat menyenangkan. Banyaknya pengrajin yang ada, telah membuka peluang usaha baru dan bisa menyerap tenaga kerja. Sehingga, bisa mengurangi angka pengangguaran yang ada di Cepu serta mendorong ekonomo kemajuan ekomi daerah,” katanya.

Dirinya menambahkan, ada 11 pengrajin yang ada di Kecamatan Cepu. “Saat ini mereka juga berpartisipasi dalam kesempatan ini,” tegas Mei.

Bupati Blora, Djoko Nugroho, meyambut baik dengan terselenggaranya CGF. Dia beranggapan, moment pameran tersebut mampu membangkitkan ekonomi kreatif masyarakat, terutama bagi para perajin.

“Euforia batu akik benar-benar menyedot perhatian yang luar biasa. Dengan batu, orang tak pernah mencaci maki sesama, tetapi justru menyanjung kebesaran Allah. Sehubungan dengan itu, saya memberikan apresiasi positif ajang pameran ini,” tandas dia.

Menurutnya, firasat fenomena batu akik bermakna terhadap roda pemerintahan. Saat ini pemimpin harus mulai menep lan meneng atau bijak serta tidak banyak bicara, tetapi bekerja dan berkiprah.

"Ini sangat bagus. Saya harap nantinya juga bisa ditemukan batu akik Bacan Blora, mengingat Blora banyak hutan dan bebatuan, ” kata Kokok-panggilan akrab Bupati Blora.

Sementara itu, Ketua CGF, Eko Hery, berharap, dengan adannya kegiatan seperti ini bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Cepu. Selain itu lanjut dia, hal ini juga bisa ajang silahturahmi antar sesama pecinta batu akik yang beradi di Kecamatan Cepu dan sekitarnya.

“Melalui pameran ini akan diekspose hasil mahakarya masyarakat lokal Cepu dan akan di demonstrasikan kepada pengunjung secara langsung. Disamping moment kontes karya terbaik putra putri kota minyak ini diharapkan bisa menjadi kemajuan ekonomi yang ada saat ini,” tuturnya.

Dia menambahkan, pameran tersebut dilaksanakan mulai tanggal 3-5 April 2015. “Mulai pukul 9 pagi sampai 11 malam,” katanya. (ams

Dibaca : 1296x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan