Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

RPS Buka Sekolah Jurnalistik

Editor: nugroho
Sabtu, 25 Januari 2014
edy purnomo
ANTUSIAS : Pelajar SMA di Tuban mengikuti dengan seksama materi jurnalistik yang disampaikan salah satu anggota RPS Tuban.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban - Komunitas wartawan Tuban, Ronggolawe Press Solidarity (RPS) mengadakan sekolah jurnalistik ke puluhan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan juga tiga perguruan tinggi yang berada di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (25/1/2014).

Sekolah jurnalistik itu diadakan dalam rangka membuka wawasan jurnalistik kepada siswa dan mahasiswa. Serta membahas berbagai permasalahan dan persoalan yang biasa dihadapi para jurnalis ketika melakukan tugas peliputan.

"Kegiatan ini akan kami laksanakan di 29 SMA dan 3 kampus di Kabupaten Tuban," kata Ketua Penyelenggara, Dion Fajar Arianto, usai membuka acara perdana di SMA N 1 Tuban.

Pelatihan itu dilakukan ke sekolah-sekolah secara berkeliling. Sedangkan materi yang diberikan kepada peserta berupa dasar-dasar Jurnalistik, teknik menulis berita, teknik reportase dan wawancara, serta langsung mempraktekkan semua teori yang didapat peserta di akhir acara.

"Kita lakukan pendampingan langsung kepada peserta untuk mempraktekkan sistem kerja jurnalis," jelas salah satu wartawan TV nasional ini.

Pelaksanaan kegiatan ini terhitung panjang karena menghabiskan waktu lebih dari satu tahun. Karena itu dalam pelaksanaannya RPS berkordinasi dan kerja sama dengan sebagian besar SMA di Tuban. Dalam kegiatan itu RPS menggandeng PT Semen Indonesia, Tbk untuk penyelenggaraan.

“Ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan untuk berkontribusi di dunia pendidikan,” tegas Kepala Bagian Humas PT SI, Harry Soebagyo. (edp)

 

Dibaca : 437x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan