Rabu, 13 Desember 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

RPS Tuban Pertemukan Pemangku Kebijakan dan Pelaku Industri

Editor: samian
Jum'at, 01 Desember 2017
Ali Imron
WADAH SILATURAHMI : Bupati Tuban, Fathul Huda mendukung turnamen futsal yang digelar RPS sejak tahun 2014 silam.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Tuban (HJT) ke-724, Ronggolawe Press Solidarity (RPS) bakal mempertemukan para pemangku kebijakan dan pelaku industri padat modal di wilayahnya. Pertemuan ini bukan rapat formal, melainkan futsal bareng pada tanggal 19-20 bulan Desember mendatang.

"Mereka akan memperebutkan Piala Bupati Tuban," kata Ketua Panitia Turnamen Futsal, M Mutohar, kepada suarabanyuurip.com, Jumat (1/12/2017).

Bupati Cup 2017 Tuban, diprakarsai oleh  komunitas wartawan Tuban RPS bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban.

Tujuannya sebagai wadah silaturahmi Forkopimda Tuban dengan pelaku usaha. Tak dipungkiri Tuban secara perlahan, namun pasti menjelma sebagai kota industri.

Substansinya komunikasi yang baik harus dilakukan antar stakeholder. Harapannya agar industri di Tuban membawa manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat.

"Jangan sampai sebaliknya," terang wartawan beritajatim.com itu memaparkan.

Dalam hal ini, mengundang pemangku kepentingan di acara non formal diharapkan bisa mempererat hubungan peserta turnamen. Selama ini mereka terbiasa bertemu di forum-forum resmi dan terbatas.

Sebagaimana rencana panitia, futsal Bupati Cup 2017 akan digelar hari Selasa-Rabu, tanggal 19-20 Desember 2017 di Lapangan Gajah Futsal, Kelurahan Perbon, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

"RPS ingin komunikasi para pemangku kebijakan bisa lebih terjalin dengan suasana santai sambil berolahraga," tambah pria asal Desa Jadi, Kecamatan Semanding ini.

Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Manshur, mendukung upaya teman-teman jurnalis yang ikut menggiatkan olahraga di Bumi Wali (sebutan lain Tuban) ini. Tentunya wartawan tidak hanya memberitakan, tapi ikut berperan bagaimana olahraga ini bisa menjadi kebutuhan masyarakat.

“Kami harapkan bukan ajang silaturahim saja,” sergahnya.

Terpisah, Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda, berpesan supaya Forkopimda dan pelaku industri di Bumi Wali dapat menyejahterakan masyarakat. Amanah dari rakyat harus dipegang teguh, supaya aktivitas sehari-hari tidak ada halangan.

“Selain meramaikan HJT ke-724 juga mempererat komunikasi baik media, pemangku kebijakan dan stakeholder,” pungkas wartawan Harian Bhirawa ini mengakhiri perbincangan.(Aim)

 

Dibaca : 105x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan