Minggu, 17 Februari 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Rumah Warga di Blok Tuban Terbakar

Editor: nugroho
Selasa, 18 Februari 2014
ririn wedia
TERLAMBAT : Mobil pemadam kebaran tiba di lokasi kejadian setelah warga berhasil memadamkan api.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro – Sebuah rumah di ring 1 Lapangan Sukowati, Blok Tuban, di Jalan Lisman Gang Buntu III, Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terbakar, Selasa (18/2/2014). Beruntung api bisa segera dipadamkan, sehingga tidak sampai menghanguskan isi serta bangunan rumah dan mengakibatkan korban jiwa.

Rumah tersebut milik Koh Sing (50) dan Wati (35). Menurut sejumlah tetangga, saat terjadi kebakaran, tidak ada penghuni rumah yang berada di tempat. "Tidak ada orang, rumah dikunci,” kata Saini (55) warga setempat.

Dia mengatakan, kejadian pertama kali diketahui oleh beberapa tetangga yang melihat kepulan asap dari salah satu rumah. Setelah mengetahui asap mengepul tebal, warga kemudian berusaha masuk ke dalam rumah dengan cara memecah kaca luar rumah.

"Kaca rumah bagian depan dipecah dan orang-orang memadamkan api," tegasnya.

Belum ada yang bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Namun kuat dugaan api berasal dari konsleting listrik dari kipas angin yang menyala.  "Ada juga yang bilang dari obat nyamuk listrik," ujar Saini, menerangkan.

Wanita berjilbab itu menyatakan, api berhasil dipadamkan warga sebelum satu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sementara, kebakaran tersebut hanya menghanguskan satu buah kasur milik korban.

"Syukurlah tadi tidak sampai merembet," katanya.

Pantauan di lapangan, nampak beberapa petugas Kepolisian yang melakukan identifikasi di lokasi kejadian. Kejadian itu mengundang kerumunan warga untuk menyaksikan proses pemadaman kebakaran.(rien)

Dibaca : 817x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>