Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Ruwatan Pasar Babat Datangkan Kirun

Editor: nugroho
Rabu, 15 April 2015

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan-Agar terhindar dari balak, para pedagang pasar baru Babat, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur mengadakan kegiatan ruwatan.

Kegiatan ruwatan dimulai dengan mengadakan Istighosah massal yang diadakan pada Selasa (14/4/2015) malam. Ribuan orang yang terdiri dari para pedagang dan masyarakat luas, tumplek blek memenuhi area pasar Babat.

Pihak panitia mengundang Habib Mustofa Al Aidrus dari Bangilan, Kabupaten Tuban untuk memimpin Istoghozah tersebut.  Selain Istighosah, juga akan menggelar pertunjukkan wayang kulit dengan Dalang Ki Warsono Slank bersama dagelan Kirun yang akan diadakan besok Kamis, (16/4/2015) malam.

“Dengan ruwatan dimaksudkan agar para pedagang senantiasa mendapatkan keberkahan, selamat dan sejahtera. Selain itu juga memupuk kebersamaan dan kesetia kawanan pedagang,” kata Lurah Babat, Nur Wachit kepada suarabanyuurip.com  Rabu (15/4/2015).

Menurut Wachit kegiatan ruwatan merupakan usulan dari para pedagang ke pihak investor dan pengelola pasar PT. Karsa Bayu.

Pihak PT Karsa Bayu kemudian menyampaikan ke Muspika dan Keluarahan Babat sehingga dapat terselenggara kegiatan ruwatan yang baru dilangsungkan sejak berdirinya pasar Babat tersebut. (tok)

Dibaca : 597x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan