Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Sambut MEA, JIM Siap Promosikan Potensi Desa

Editor: nugroho
Kamis, 29 Oktober 2015
athok moch nur rozaqy
DISKUSI : Koordinator JIM menggelar pertemuan rutin untuk membahas Ekonomi Kreatif menyongsong MEA.

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro- Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) dari 6 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur terus berinisiatif menggelar pertemuan serta diskusi rutin. Kali ini diskusi dilakukan di Desa Dander, Kecamatan Dander, Kamis (29/10/2015).

Kegiatan yang diinisiatori Lembaga Informasi dan Komunikasi Masyarakat Banyuurip Bangkit (Lima 2B) mengusung tema "Ekonomi Kreatif dan Menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015".

"Semua peserta JIM dan nara sumber yang telah berkenan menjadi narasumber nantinya akan kita kumpulkan untuk berdiskusi dan berbagi informasi," kata Direktur Lima 2B, Mugito Citrapati di sela-sela diskusi.

Menurut dia sinergitas perlu dilakukan untuk menggali semua potensi desa dari semua aspek. Dengan dukungan program dari ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL) pihaknya akan membantu memaksimalkan potensi desa. Termasuk dalam bidang ekonomi kreatif yang bersamaan akan segera berlakunya MEA.

"Dengan begitu kita akan bersama - sama melakukan pemberdayaan kepada masyarakat," imbuhnya.

Selain dihadiri oleh anggota JIM, diskusi juga diikuti oleh pengurus karang taruna desa setempat, perangkat desa, dan perwakilan manajemen EMCL. Sedangkan dua nara sumber dihadirkan adalah pengusaha muda bojonegoro yang sukses merintis usaha di sektor ekonomi kreatif.

Meraka adalah Satriyo RD, pengusaha yang bergerak di bidang konveksi sablon dan penjualan kaos. Satu hal yang menarik, produk kaos dari Satriyo mempromosikan bahasa dialektika khas lokal Bojonegoro, dan Nur Afidatul Muawanah pengusaha Batik Jonegoroan.

Seperti diketahui JIM merupakan bagian dari program pengelolaan papan informasi di desa terlintas proyek Lapangan Banyuurip, Blok Cepu. Kegiatan ini merupakan program dari EMCL bekerjasama dengan LIMA 2B.(roz)

Dibaca : 677x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan