Kamis, 13 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Sanitasi untuk Warga Sekitar Lapangan Minyak KDK

Editor: nugroho
Jum'at, 28 September 2018
Ist
ANTUSIAS : Warga Dusun Sidokumpul, Desa Leran saat mempraktekan pembuatan jamban program EMCL.

SuaraBanyuurip.com - Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menjadi target program bebas buang air sembarang tempat (Open Defecation Free) yang dilaksananan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bekerjasam dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gemati.

Desa sekitar Lapangan Minyak Kedung Keris (KDK), Blok Cepu, itu  merupakan sasaran ODF paling tinggi di wilayah Kecamatan Kalitidu. 

 "Kami ucapkan terimakasih. Program ini sangat membantu menuntaskan target ODF," ujar Camat Kalitidu, Muhlisin Andi Irawan saat menghadiri kampanye kesehatan dan pelatihan pembuatan perlengkapan jamban sehat, Kamis (27/9/2018). 

Diharapkan dengan program ini dapat meningkatkan prilaku hidup bersih sehat. Dari biasanya buang air besar sembarang tempat, beralih ke jamban. 

"Dengan begitu derajat kesehatan warga meningkat," tegasnya.  

Kampanye kesehatan ini diselenggarakan di Dusun Sidokumpul RT. 37 RW.10. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program peningkatan sanitasi masyarakat tahun anggaran 2018/2019. 

"Program ini sangat bermanfaat bagi warga untuk memiliki jamban," sambung Kepala Desa Leran, Muttabi’in.

Selain kegiatan kampanye kesehatan pada hari ini diadakan juga pelatihan pembuatan perlengkapan jamban sehat, berupa praktek membuat buis deker dan tutup, dengan tujuan memberi ketrampilan tambahan kepada masyarakat, sehingga bisa memberi peluang meningkatkan pendapatan. 

Perwakilan EMCL Rifqi Romadhon dalam kesempatan tersebut barharap kepada masyarakat untuk mendukung proyek Lapangan Kedung Keris. 

"Kerjasama dari warga sangat diperlukukan untuk mendukung kelancaran operasi kami," pungkasnya.(rilis)


Dibaca : 518x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>