Rabu, 26 Juni 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Santoso Terpilih Jadi Ketua PKL J-TB

Editor: samian
Kamis, 26 Mei 2016
D Suko Nugroho
PEMBENTUKAN : Para kontraktor lokal yang hadir serius saat melakukan musyawarah dalam melakukan pembentukan PKL R1J-TB.

SuaraBanyuurip.com - D Suko Nugroho

Bojonegoro - Dimulainya proyek Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (J-TB) menginspirasi kontraktor lokal sekitar untuk menata diri. Salah satunya membentuk organisasi yang diberinama Paguyuban Kontraktor Lokal Ring-1 (PKL R1) untuk menangkap peluang pekerjaan dari proyek yang dioperatori Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC).

Pembentukan wadah kontraktor lokal sekitar J-TB ini dilaksanakan di salah satu rumah makan di wilayah Kecamatan Padangan, Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (26/5/2016).

Hadir dalam acara, perwakilan PT Pembangunan Perumahan (PP) kontraktor PEPC, perwakilan PEPC, Anggota Pos Ramil Gayam, Intel Kodim, Intel Polres Bojonegoro, dan sebanyak kurang lebih 45 kotraktor lokal sekitar J-TB.

Pantauan suarabanyuurip.com di tempat acara, berbagai usulan yang disampaikan oleh para kontraktor yang hadir dicatat sebagai bahan usulan atau masukan kepada PEPC maupun PT PP. Selain itu, juga langsung dilakukan pembentukan pengurus, dan Direktur PT Sido Mulyo Bayu Aji, Santoso terpilih sebagai Ketua PKL R1.

Direktur CV Ega Jaya, Suparmo, mengatakan, pembentukan PKL R1 ini bukan bermaksud sebagai tandingan organisasi kontraktor sekitar lainnya. Tetapi lebih menciptakan kebersamaan antar kontraktor lokal ring satu J-TB maupun Banyuurip, Blok Cepu dalam menyambut proyek J-TB.

“Untuk ketuannya, teman-teman kontraktor sepakat dipercayakan kepada Pak Santoso. Tujuan dibentuknya PKL adalah sebagai wadah kedepan bisa bekerjasama yang baik antar kontraktor lokal dengan PEPC maupun kontraktor pemenang tender proyek J-TB nantinya,” kata Suparmo.

Suparmo yang didapuk sebagai Sekretaris PKL R 1 ini mengaku, hasil dari berbagai usulan para kontraktor akan segera dikomunikasikan atau disampaikan kepada PT PP maupun PEPC. “Secepat mungkin usulan-usulan ini akan kami sampaikan kepada PEPC,” pungkasnya.

Ketua Forum Komunikasi Kontraktor Lokal-Bersatu (FKKL-B), Pujiono berharap, dengan terbentuknya PKL R1 ini kedepan dapat memberikan hal yang positif baik kepada kontraktor lokal ring satu maupun kepada PEPC dan kontraktornya. Baik tentang pekerjaan proyek maupun penegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 23 tahun 2011 tentang Konten Lokal.

“Intinya kebersamaan dan komitmen serta meningkatkan ke profesionalan kontraktor lokal dalam menjalankan pekerjaan juga perlu dilakukan,” imbuh Pujiono yang ikut menghadiri pembentukan PKL R1 tersebut.

Adapun kepengurusan PKL R1 tersebut adalah, Ketua ; Santoso, Wakil Ketua ; Sukardi, Sekretaris ; Suparmo, Bendahara ; Abdul Syukur, Pelindung ; Pujiono, Penasehat; H. Wanuri, H Sarpan, Humas ; Samian Sasongko dan Seno. (suko)

Dibaca : 1680x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan