Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

SDN 2 Kaligede Segera Diperbaiki

Editor: samian
Jum'at, 18 September 2015
SuaraBanyuurip.com/Edy Purnomo
TERBAKAR : Kondisi SDN 2 Kaligede yang hancur segera diajukan perbaikannya.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban berjanji akan segera mengusulkan perbaikan Sekolah Dasar Negeri 2 Kaligede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa-Timur.

Diketahui, satu lokal gedung yang terdiri dari 3 kelas ikut terbakar pada Selasa (15/09/2015) lalu. Gedung terbakar bersama beberapa rumah lain, diduga kuat akibat adanya penyulingan minyak mentah di sekitar kejadian.

“Kita akan melakukan inventarisasi dan segera (mengusulkan) bisa dilakukan perbaikan,” kata Kepala Disdikpora Tuban, Sutrisno, Jumat (18/09/2015).

Pihak Disdikpora Tuban sudah melakukan peninjauan, satu lokal gedung sekolah hanya tinggal temboknya. Sementara puing-puing, meja dan kursi, serta alat belajar yang ada di dalam kelas sudah menjadi abu.

“Ruang kelas ini perlu mendapatkan perbaikan secepatnya biar siswa segera bisa kembali belajar dengan tenang, sementara untuk meubel dan perlengkapan belajar kita masih punya banyak dan bisa dimerger dari sekolah lain untuk dialihkan kesini,” lanjut Sutrisno.

Saat ini, anak-anak dari Kelas 4, Kelas 5, dan kelas 6 SDN 2 Kaligede terpaksa diungsikan ke tempat lain untuk belajar. Sementara waktu mereka belajar di ruang perpustakaan sekolah dan juga menumpang di Gedung Taman Kanak-kanak yang kebetulan tidak jauh dari sekolah mereka. (edp)

Dibaca : 872x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan