Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

SE 2016 Libatkan 1.030 Personil

Editor: nugroho
Rabu, 16 Desember 2015
totok martono
SIMBOLIS : Kepala BPS Lamongan, Sri Kadarwati menyerahkan cinderamata kepada Sekkab, Yuhronur Efendi di sela-sela sosialisasi SE

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan- Badan Pusat Statistik (BPS) Lamongan, Jawa Timur akan melaksanakan Sensus Ekonomi (SE) 2016 yang akan dimulai pada tanggal 1 – 31 Mei mendatang. Sensus ini akan melibatkan sedikitnya 1.030 personil petugas lapangan.

Kepala BPS Kabupaten Lamongan, Sri Kadarwati mengatakan, sensus ini dilakukan setiap 10 tahun sekali pada setiap tahun berakhiran angka 6, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik.

Menurut dia, pelaku usaha di  Lamongan menempati angka 3 persen dari seluruh pelaku usaha di Provinsi Jawa Timur. Kegiatan itu akan dilakukan pendataan seluruh kegiatan usaha yang ada di. Mulai dari usaha mikro kecil menengah sampai yang berskala besar.

“Sensus Ekonomi 2016 akan memberikan potret terkini yang komprehensif terkait capaian dan kemajuan pembangunan ekonomi nasional, propinsi maupun kabupaten/kota,” kata Sri Kadarwati dalam Sosialisasi Sensus Ekonomi Tahun 2016 di Ruang Pertemuan Sabha Dyaksa Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu (16/12/2015).

Salah satu pelaku usaha di Lamongan, Direktur Aqiilah Grup Bambang Kurniawan, menyebutkan sangat mendukung SE tahun 2016. Menurut dia, dengan adanya sensus ekonomi, para pelaku dunia usaha mengetahui potensi yang ada di suatu daerah, sehingga mempunyai kepastian untuk berusaha.

“Saat kita berinvestasi di suatu daerah, maka dapat mengurangi jumlah pengangguran karena dapat melakukan penyerapan tenaga kerja, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” sambung Bambang Kurniawan.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamongan, Yuhronur Efendi menegaskan, sensus ini sangat penting sekali. Karena tanpa basis data yang akurat,  pemerintah kabupaten tidak akan bisa merumuskan kebijakan yang tepat.

“Karena itu mari bersama-sama kita sukseskan Sensus Ekonomi 2016,” pesan Yuhronur Efendi.(tok)

 

Dibaca : 806x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan