Senin, 18 Juni 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Sebut Proses TKD Gayam Sengaja Dihambat

Editor: samian
Jum'at, 22 Desember 2017
Ririn Wedia
Wakil Ketua Komisi A, Anam Warsito.

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Komisi A, DPRD Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menegaskan, ada pihak-pihak yang sengaja menghambat proses tukar guling tanah kas desa (TKD) seluas 12,8 Hektar di Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, yang digunakan pengembangan Lapangan Banyuurip, Blok Cepu.

"Dengan berbelitnya proses TKD sekarang ini, terkesan ada pihak yang menghambat proses penyelesaian TKD Gayam," kata wakil Ketua Komisi A, Anam warsito, kepada Suarabanyuurip.com, Jumat (22/12/2017).

Padahal, Komisi A sudah mengawal proses ini dari awal. Mulai rapat pertama yang menargetkan TKD Gayam selesai Desember 2016 tapi ternyata jadwal tersebut meleset.

Kemudian, rapat koordinasi kembali digelar dengan mengundang pihak terkait diantaranya SKK Migas, EMCL, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD), Kantor Pertanahan Nasional, Kades dan BPD Gayam pada bulan Februari 2017.

Rapat dilakukan untuk percepatan dengan estimasi bulan Juli tahun 2017 direncanakan selesai dan sekarang hampir akhir 2017 target tersebut terancam meleset lagi.

"Kami sangat menyayangkan lambatnya proses tukar guling TKD gayam yang bergulir sejak 2012 silam," tandasnya.

Sementara, jika dibandingkan dengan proses tukar menukar TKD Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, untuk keperluan Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru sudah selesai sejak Juli 2017.

"Padahal, prosesnya lebih awal TKD Gayam," pungkasnya.(rien) 

Dibaca : 578x
FB
Ada 2 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Sabtu, 23 Desember 2017 09:47
Namanya orng pilitik biasa kalo bicara selalu politis;yg gk wajar karyawan nya emcl itu lebih dr politik;kalo ngomong buletpadahal exxon adalah perusahaan berbisnis
Suparmani
Jum'at, 22 Desember 2017 17:45
Bapak Yang terhormat MOhon diperjelas aja 1.Bapak kan yang mengawal Proses TKD Kenapa sampai sekarang belum selesaisesuai pernyataan bapak?... 2.penghambat Proses TKD diperjelas aja ?.
Mohammadmahmudi
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan