Kamis, 13 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Sehari P2D2S PMI Tuban Peroleh 13 Pendonor

Editor: nugroho
Kamis, 11 Oktober 2018
ina maghfiroh
SELALU KEKURANGAN : Agus menunjukkan data stok darah PMI di layar monitor.

SuaraBanyuurip.comIna Maghfiroh

Tuban- Dalam sehari Pencari dan Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban, Jawa Timur, mampu mendapatkan 13 pendonor. Darah dengan berbagai jenis golongan tersebut, digunakan untuk memenuhi permintaan Rumah Sakit (RS) atau masyarakat yang membutuhkan.

“Donor darah ini juga dalam rangka menyukseskan Hari Jadi Tuban atau HJT ke-725,” ujar Petugas P2D2S PMI Tuban, Agus Hardjunadi, saat ditemuisuarabanyuurip.com di kantornya Jalan Pramuka No. 2 Tuban, Kamis (11/10/2018).

Agus sapaan akrabnya, menjelaskan, golongan darah dari 13 pendonor meliputi AB sebanyak dua orang, golongan B tiga orang, golongan O tujuh orang, dan AB satu orang.

Sedangkan jumlah stok darah sehat yang tersedia di markas PMI, untuk golongan AB sebanyak empat kantong, golongan B 28 kantong, golongan O 85 kantong, dan AB empat kantong.

“Adanya donor darah sukarela ini dapat memenuhi kebutuhan darah yang ada di Bumi Wali,” terang pria berkacamata itu.

Pihaknya mengakui selama ini tidak selalu bisa mencukupi permintaan darah dari RS setempat. Dikarenakan sering kali jumlah yang diminta RS tidak sebanding dengan stok darah yang ada.

Donor darah sukarela ini tidak ada pemberiam imbalan apapun untuk pendonor karena sifatnya adalah sukarela. Prinsip terpenting “saya sehat mereka selamat”. (ina)

Dibaca : 290x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>