Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Sekjend ESDM Buka Pelatihan OLB

Editor: nugraha
Sabtu, 15 Februari 2014
SuaraBanyuurip.com/Ali
BERI SAMBUTAN : Sekjend KESDM, Maulana Teguh Pamudji saat membacakan sambutan tertulis Wamen ESDM.

SuaraBanyuurip.com - Ali Musthofa

Blora - Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Maulana Teguh Pamudji, membuka program Pelatihan Berbasis Kompetensi Bidang Migas untuk Masyarakat di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, di Gedung Pusdiklat Migas Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jum'at (14/2/2014).

Program itu terlaksana atas kerjasama Mobil Cepu Ltd. (MCL), Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kabupaten Bojonegoro, dan Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat)  Migas Cepu Mobile Cepu. Pelatihan bidang migas yang dilaksanakan adalah pemboran tingkat Operator Lantai Bor (OLB) dan Operator Trainning Program For PEMI (Production Electrical Mechanichal Instrumentation).

Field Public and Government Affairs Manager MCL, Rexy Mawardijaya,  mengatakan dukungan MCL di bidang pengembangan ekonomi salah satunya adalah Program Pelatihan Berbasis Kompetensi Bidang Migas bagi Masyarakat di Bojonegoro  untuk menyiapkan tenaga kerja dengan memberikan pelatihan kejuruan yang berkaitan dengan industri migas.

"Sehingga mereka bisa punya  kapasitas dan kemampuan tenaga kerja bidang operasi migas agar dapat bersaing di pasar kerja di kemudian hari," ujarnya.

Rexy menerangkan, diambilnya para pemuda lokal itu sebagai upaya turut serta membuka peluang keterlibatan tenaga kerja lokal pada industri migas maupun industri lainnya. Dalam rekrutmen yang bekerjasama dengan Dinas Nakertransos Bojonegoro, didapatkan  25 pemuda Bojonegoro lulusan SLTA/SMK di bawah usia 25 tahun. Mereka akan digembleng di Pusdiklat Migas Cepu  selama 2,5 bulan.

"Setelah pelatihan inipun Mereka juga akan menempuh Ujian Sertifikasi Tenaga Teknis Khusus (STTK) Operator Lantai Bor," ungkapnya.

Bupati Bojonegoro, Suyoto yang  diwakili  Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Bojonegoro, Setyo Yuliono, mengungkapkan, bahwa pelatihan sejalan dengan visi  Bojonegoro yang siap menjadi lumbung pangan dan lumbung energi. Dia berpesan kepada 25 pemuda yang terpilih untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

"Selama menimba ilmu di Pusdiklat Migas Cepu ini, kalian itu memberi sayab, terserah kalian setelah lolos mau terbang kemana," pesanya.

Harapan besar juga disematkan oleh Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswo Utomo dalam sambutan tertulisnya  yang dibacakan oleh  Sekjend KSEDM, Maulana Teguh Pamudji. Dia berharap program seperti ini terus dijaga keberlangsungannya dan kedepan agar lebih inten serta serta kuantitas yang semakin bertambah.

"Sehingga apa yang dicita-citakan bisa terwujud. Mari kita banjiri bidang migas dunia dengan kehadiran anak-anak bangsa," katanya.

Usai membacakan sambutan tertulis tersebut, Maulana Teguh Pamudji langsung membuka secara resmi pelatihan OLB ini dengan ditandadi pemasangan tanda kepada perwakilan peserta pelatihan.(ali)

Dibaca : 987x
FB
Ada 2 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Selasa, 18 Februari 2014 02:31
Sebagai warga sekitar pengeboran, saya bahkan tidak menerima info tentang program ini. Setelah baca berita baru tau
Eko Wahyudi
Sabtu, 15 Februari 2014 14:38
smoga pemuda bojonegoro semakin berkompeten...!
muhammad muslimin
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan