Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Sekolah Jurnalistik Bentuk CSR Pendidikan Pertamina EP

Editor: nugroho
Selasa, 14 November 2017

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - PT Pertamina Eksplorasi Produksi (EP) Asset 4 Field Cepu bersinergi dengan Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban, Jawa Timur, berencana menggelar sekolah jurnalistik dasar di sekitar wilayah operasinya. Sinergi perdana ini menyasar para siswa SMA sederajat di sekitar Lapangan Migas Tapen Kecamatan Senori, dan Sumur Albatros Putih (Abp-1) di Kecamatan Kenduruan.

“Kegiatan ini kami mulai tanggal 15-16 Nopember di Senori," ujar Cepu Field Manger Pertamina EP Asset 4, Heru Irianto, kepada suarabanyuurip.com, Selasa (14/11/2017).

Sebagai perusahaan yang ditugasi pemerintah mengelola Sumber Daya Alam (SDA) dengan karakter resiko tinggi, Pertamina EP berkomitmen menjalankan kegiatan operasi secara bertanggungjawab. Perusahaan memandang penting keselarasan operasi, dengan kepentingan kedua faktor eksternal maupun internal. 

Sesuai visi Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan adalah melaksanakan pengusahaan sektor hulu minyak dan gas dengan berwawasan lingkungan sehat. Sekaligus mengutamakan keselamatan, dan keunggulan yang memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan.

Lebih dari itu, pengembangan masyarakat merupakan salah satu wujud tanggungjawab perusahaan untuk meningkatkan kemandirian dari berbagai aspek. Perusahaan secara sadar berinisiatif mengajak masyarakat aktif, berasama menemukan solusi guna meningkatkan kondisi ekonomi, sosial, lingkungan, dan budaya.

Sekolah jurnalistik dasar ini, sebagai komitmen perusahaan di bidang pendidikan melalui CSR Pendidikam Pertamina. Program edukasi tersebut dalam rangka meningkatkan hubungan sinergis, dan untuk mendukung penciptaan generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing. 

Heru berharap pengenalan bisnis migas tersebut sekaligus dapat memotivasi generasi muda untuk peningkatan awareness yang baik terhadap energi, cinta produk dan aset bangsa, serta berwawasan lingkungan yang berkelanjutan.

Menjelang pelaksanaan program Sekolah Jurnalistik Dasar, Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda, berterimakasih kepada Pertamina EP Asset 4 dan pihak terkait atas dukungan dan kepeduliannya pada dunia pendidikan khususnya di Tuban.

Sekolah jurnalistik pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Tuban, merupakan bagian dari tanggungjawab para jurnalis untuk memberikan pendidikan dan pemahaman kinerja media. Selain itu, perlu adanya regenerasi jurnalis seiring berjalannya waktu. 

“Belajarlah yang serius dan sungguh-sungguh di ilmu jurnalistik," terang wartawan Harian Bhirawa.

Sesuai rencana beberapa materi yang bakal disampaikan ke siswa diantaranya, pengetahuan dasar jurnalistik, teknik menulis berita, teknik reportase dan wawancara, menulis berita, foto jurnalistik, penulisan caption foto, dan pengertian jurnalistik televisi. (aim)

Dibaca : 105x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan