Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Sekolah Sekitar J-TB Terbantu PPI

Editor: samian
Senin, 14 Desember 2015
SuaraBanyuurip.com/Athok
APRESIASI : Kepala Sekolah SDN Dolokgede, Sutarjo menunjuk letak pemasangan papan informasi disela sosialisasi beberapa waktu.

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro - Keberadaan proyek Unitisasi Lapangan Jambaran Tiung Biru (J-TB) mendapat sambutan positif dari sejumlah lembaga pendidikan formal yang masuk wilayah kerja Pertamina EP Cepu (PEPC).

Kepala Sekolah SDN Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sutarjo, mengungkapkan, keberadaan proyek migas memang harus memberi manfaat banyak bagi desa dan lingkungan sekitar. Termasuk dari program yang telah digulirkan.

"‎Ternyata enaknya berada di wilayah dekat proyek migas seperti ini. Tanpa disangka ada bantuan yang diberikan. Semoga memberi manfaat," ujar Sutarjo kepada Suarabanyuurip.com Senin (14/12/2018).‎

Apa yang diungkapkannya terkait bantuan Program Papan Informasi (PPI) yang dilaksanakan oleh Lembaga Informasi dan Komunikasi Masyarakat Banyuurip Bangkit (Lima 2B).‎

Dia mengaku cukup terbantu dengan bantuan PPI tersebut. Menurut dia papan informasi itu cukup dibutuhkan oleh pihak sekolah. Sebab, papan informasi juga merupakan bagian dari sarana untuk menunjang sistem kegiatan sekolah. Bahkan, pihaknya juga sedang menambah papan informasi.

"Kebetulan sekolah kami juga sedang memesan. Kami sangat berterima kasih sekali kalau ada bantuan seperti ini. Sehingga bertambah satu lagi papannya," ucapnya.

Dia mengungkapkan, tak jarang pihak sekolah merasa kebingungan ketika akan memasang sebuah pengumuman penting yang sifatnya penting dan banyak dibutuhkan. Suatu misal, pada saat pelaksanaan ujian sekolah.

"Pada saat itu biasanya bingung pengumumannya mau ditempel dimana," tuturnya.

Sutarjo menambahkan, yang perlu ditekankan pada bantuan yang diberikan kepada pihak sekolah tidak serta merta nilai programnya. Namun yang terpenting adalah azas kemanfaatannya.

"Kami ucapkan terima kasih dari Lima 2B dan PEPC yang telah bekerja sama memberikan bantuan," imbuhnya.

Direktur Lima 2B, Mugito Citrapati, mengungkapkan, pelaksanaan program papan ini menitikberatkan pada bagaimana masyarakat, termasuk lembaga sekolah terbantu akses informasi. Sehingga, sistem komunikasi dan informasi menjadi lebih mudah.

Untuk diketahui, untuk program papan informasi ini sebanyak 11 lembaga sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Ngasem, Tambakrejo, dan Purwosari mendapat bantuan papan. Diantaranya‎, SDN Kaliombo 1, 2 dan 4. SDN Pelem 1 dan 2. SDN Dologgede, SMPN 1 dan 2 Purwosari, SMKN 1 Purwosari, SDN 1 dan 2 Bandungrejo. ‎(Roz)

Dibaca : 782x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan