Rabu, 19 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Sembilan Keterampilan Hidup dari Bupati Suyoto

Editor: nugroho
Senin, 19 Februari 2018
ririn wedia
MOTIVASI : Bupati Suyoto memberikan motivasi kepada pelajar SMAN 1 Sugihwaras menjelang UNBK.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro- Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto, memberikan motivasi kepada pelajar SMA Negeri 1 Sugihwaras yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (19/2/2018). Bupati dua periode itu memberikan pembekalan dan doa kepada pelajar sebagai sebuah energi luar biasa untuk menggelorakan semangat belajar. 

Dalam menghadapi ujian ini, suami Mahfudhoh itu berpesan kepada semua siswa dan siswi untuk menghadapinya dengan lapang dada, dan bersyukur masih mendapat ujian.

"Itu tandanya masih hidup. Dengan menghadapi ujian kita bisa berpikir bagaimana mencari cara untuk menyelesaikan persoalan," tandasnya. 

Menurut bupati yang akrab disapa Kang Yoto itu, tanda seseorang yang bersyukur adalah orang yang bila dikasih persoalan senang. 
"Apabila mengeluh berarti dia tidak bisa bersyukur," ucapnya.

Kang Yoto menjelaskan ada sembilan keterampilan hidup yang harus dimilki siswa setelah lulus nanti. Yanki terampil niat hidup lebih baik, terampil berkarya, terampil berkomunikasi, terampil berpikir kritis, pbisa bekerjasama dan berkolaborasi, kreatif dan inovatif.

Kemudian terampil dalam berkemampuan meraih hidup bahagia, terampil hidup sehat, dan terampil hidup dalam mengahadapi kebencanaan.

"Ini harus dimiliki untuk bekal masa depan," tegas Kang Yoto.

Kepala SMA N 1 Sugihwaras, Mokhamad Samsu, menyampaikan telag memiliki sarana dan prasarana yang baik dalam menghadapi UNBK. Yakni dua laboratorium komputer yang setiap laboratorium dilengkapi fasilitas AC. 

"Semoga kedatangan bapak bupati ini bisa memotivasi para siswa untuk lebih semangat lagi dalam menghadapi ujian," harapnya. 

Pada kesempatan terasebut juga dilakukan deklarasi sekolah ramah anak. Deklarasi untuk menghindari terjadinya kekerasan oleh murid kepada gurunya, atau penganiayaan murid oleh oknum gurunya.(rien)

Dibaca : 382x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan