Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Sembilan Pemuda Tuban Ikut ESP di Bojonegoro

Editor: samian
Sabtu, 04 November 2017
Ali Imron
BERI PELATIHAN PEMUDA : Peserta ESP dari Tuban berangkat ke Bojonegoro untuk mengikuti pelatihan otomotif bengkel.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Sebanyak sembilan pemuda dari Kecamatan Bangilan, dan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pekan ini berangkat ke Bojonegoro, Jawa Timur, untuk mengikuti Enduro Student Program (ESP). Kegiatan tersebut sinergi antara Pertamina Eksplorasi Produksi (EP) Asset 4 Field Cepu dengan Pertamina Lubricants.

"Ada tujuh warga Bangilan dan dua dari Montong," ujar Camat Bangilan,  Moh. Maftuchin Riza, kepada suarabanyuurip.com, ketika dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya, Sabtu (4/11/2017).

Sebagai pimpinan di Kecamatan Bangilan, Reza berharap peserta yang ikut serius baik dalam pemaparan teori maupun praktik. Pengetahuan dan pengalaman harus dikembangkan di tanah kelahiran.

Asset 4 Goverment & Relation Assistent Manager PT Pertamina EP, Panji Galih Anoraga, membenarkan adanya pelatihan otomotif bengkel untuk warga di sekitar operasi Migas. Totalnya ada 21 peserta berasal dari Tuban, Bojonegoro, Jawa Timur, dan Blora, Jawa Tengah.

"Mereka yang terpilih dalam program ESP akan dilatih selama tiga bulan penuh," sergah Panji.

Awal bulan Nopember ini, semua peserta sudah berangkat dan tinggal di Balai Latihan Kerja (BLK) Bojonegoro. Ditempat ini peserta dibekali dengan teori selama 1,5 bulan. Sedangkan 1,5 bulan sisanya dioptimalkan praktik di bengkel yang telah ditentukan.

"Program ESP ini pertama kali dilakukan Pertamina EP Asset 4 untuk mewadahi ketrampilan warga dibidang otomotif," pungkasnya.(Aim)

 

Dibaca : 201x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan