Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Sempat Terhenti Pemboran Sumur Sumber Dilanjutkan

Editor: admin
Rabu, 07 Agustus 2013
SUARABANYUURIP.com
Lokasi Sumur Sumber di Desa Sambonggede Kec. Merakurak, Kab.Tuban

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban - Pengeboran sumur sumber, di Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, oleh Operator Minyak dan Gas Bumi (Migas) Blok Tuban, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) kembali dilanjutkan, Rabu (7/8/2013).

Sebelumnya, tak kurang dari 3 minggu pengeboran sumur untuk mendongkrak produksi minyak Blok Tuban itu dihentikan. Karena mata bor terhalang oleh batu besar yang melintang tepat dibawah alat pengeboran pada kedalaman 840 fit.

"Sudah mulai mas, baru saja jalan pengeborannya," kata Field Admint Superintendant JOB PPEJ, Hananto Aji, kepada SuaraBanyuurip.com.

Ditanya mengenai perkembangan terbaru pengeboran yang rencana digeser tepat ditengah lahan pertanian tersebut, Hananto enggan berkomentar banyak. Dia berdalih bahwa pengeboran baru saja dilakukan.

"Belum mas, baru saja mulai kok," ujar Hananto, kembali menegaskan.

Sebelumnya, selama waktu penghentian pengeboran sementara ditempat tersebut. JOB PPEJ tengah melakukan survey geolistrik. Untuk mengetahui seberapa besar lintangan dan bentangan batu yang menghalangi pengeboran tersebut.

Selain itu juga untuk mengetahui, sejauh mana arah bergeser mata bor untuk  melakukan pengeboran kembali.

"Kita perlu untuk melakukan survey geolistrik dulu. Untuk mengetahui seberapa besar batu tersebut," tutur Hananto, beberapa waktu lalu.(edp)

Dibaca : 900x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan