Senin, 16 Juli 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Sentra PKL Jadi Lahan Parkir

Editor: nugroho
Senin, 05 Januari 2015
edy purnomo
BERALIH FUNGSI : Area Kedatom yang semestinya untuk para PKL kini menjadi lahan parkir.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Kedai Dahar Pasar Atom (Kedatom) di area lokasi Pantai Boom yang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur, kini beralih fungsi menjadi lokasi parkir. Padahal tempat ini semestinya dipergunakan sebagai sentra Pedagang Kaki Lima (PKL) yang direlokasi dari sejumlah ruas jalan yang ada di Tuban.

Pantauan di lokasi, tampak puluhan kendaraan roda dua di parkir di area dalam Kedatom. Bercampur dengan meja dan kursi yang semestinya dipergunakan pengunjung menyantap makan dan minuman yang dijual di sana.

“Kalau seperti ini jadi risih, duduk di kursi campur dan berdekatan dengan motor,” kata Arief (30), salah satu pengunjung di Kedatom Tuban, Senin (5/1/2014).

Kondisi ini membuat situasi di dalam Kedatom tampak semerawut. Terlebih kendaraan roda dua yang parkir di sana tampak sejak pintu masuk area ini. Sementara pedagang yang berjualan di sana semakin berkurang.

Pengunjung yang memarkir kendaraan mereka mengaku diarahkan oleh tukang parkir setempat. Kebanyakan mereka ingin masuk di lokasi wisata Pantai Boom.

“Tidak tahu mas, ini diarahkan kesini ya ikut saja,” sambung Tono, salah satu pemuda yang mengaku berasal dari Brondong, Lamongan.

Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Tuban, Farid Achmadi, belum memberikan konfirmasi mengenai alih fungsi Kedatom menjadi lahan parkir.

Dua panggilan telepon dan satu pesan pendek yang dikirim suarabanyuurip.com empat jam sebelum berita diterbitkan belum mendapatkan balasan.(edp)

Dibaca : 643x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan