Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Sepakat Libatkan Konten Lokal di Proyek Pipa Gas

Editor: samian
Rabu, 30 Agustus 2017
Ririn Wedia
Didik Siswanto (baju cokelat) saat meninggalkan kantor Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro menyampaikan, hasil rapat dengan PT Pertamina Gas (Pertagas) bersama kontraktornya Konsorsium Wijaya Karya-Rabana-Kelsri (KWRK) terkait tuntutan warga di Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur, yakni keterlibatan konten lokal telah ada kesepakatan bersama.

"Dalam pertemuan ada beberapa item yang telah disepakati bersama," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Agus Suprianto, kepada Suarabanyuurip.com, Selasa (29/8/2017) kemarin.

Hasil tersebut diantaranya, KWRK akan melaporkan semua sub kontraktornya kepada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja pada minggu kedua bulan September 2017 mendatang.

Untuk keterlibatan tenaga kerja, KWRK berjanji akan memfasilitasi antara warga dengan sub kontraktornya agar melibatkan tenaga kerja lokal sesuai kompetensi atau keahlian yang dimiliki.

"KWRK akan menekan sub kontraktornya agar melibatkan tenaga kerja lokal," tukasnya.

Sementara itu, Didik Siswanto, perwakilan warga Kecamatan Kalitidu, meminta sebelum ada perekrutan tenaga kerja KWRK menghentikan dulu pekerjaannya.

"Kalau memang kesepakatannya begitu, kita tunggu saja. KWRK dan sub kontraktornya komitmen apa tidak," tandasnya.

Apabila hingga Jumat depan belum ada jawaban, maka masalah ini akan dilaporkan kepada Bupati Bojonegoro Suyoto. Bahwa, pemkab tidak bisa memfasilitasi dengan benar, terlebih saat melakukan rapat bersama Selasa (29/8/2017), Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Agus Suprianto, melarang perwakilan warga ikut rapat tersebut.(rien)

Dibaca : 346x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Rabu, 30 Agustus 2017 11:20
sukses untuk rakyat daerah bojonegoro. http://goo.gl/MHCGKi
Devita Aulia
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan