Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Serah Terimakan 115 Unit Sanitasi

Editor: nugroho
Selasa, 16 Juni 2015
dok/sbu
SERAH TERIMA : Warga sasaran program saat menghadiri serahterima program STBM dari EMCL di Balai Desa Pungpungan.

SuaraBanyuurip.com - Winarto

Bojonegoro - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gemati, mitra ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Operator Migas Blok Cepu, menyerahkan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, di balai desa setempat Senin (15/6/2015) kemarin. Program STBM mulai tahun 2013-2015 itu telah membangun 115 unit sarana Sanitasi keluargamiskin di desa setempat.

Dalam pendampingan ini, LSM Gemati juga mendorong dan mengkampanyekan agar masyarakat bisa hidup sehat. Mulai dari melakukan kampanye cuci tangan pakai sabun di dua sekolah dasar yang ada di Desa Pungpungan. Dalam pelaksanaanya, program itu bekerjasama dengan pemerintah desa dan tokoh-tokoh masyarakat.

“Kami harapkan budaya hidup bersih dan sehat ini selalu terjaga di sini sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan lebih produktif dalam bekerja dan membangun desa,” kata Ketua LSM Gemati, Mu’at melalui siaran persnya yang dikirim kepada suarabanyuurip.com,

Kepala Desa Pungpungan, Heri Agus, menyampaikan terimakasih  atas bantuan yang diberikan oleh EMCL sejak tahun 2013 sampai 2015 ini. Menurut dia,  kegiatan inisangat membantu pemerintah desa  dalam rangka mensukseska program bebas buang air besar sembarang tempat (open defacation free/ ODF).

“Insya Allah tahun 2015 ini, Desa Pungpungan akan mencapai Bebas OD. Artinya sudah tidak ada lagi masyarakat desa pungpungan yang buanghajat sembarangan,” sambung Heri Agus.

Filed Public and Government Affairs Manager, Rexy Mawardijaya, mengatakan, program yang dilaksanakan ini merupakan salah satu pilar program penunjang operasi (PPO) di bidang kesehatan. Program ini merupakan salah satu bentuk dukungan EMCL terhadap program Gerakan Desa Sehat dan Cerdas (GDSC) yang tengah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.  

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini bisa digunakan dan dirawat dengan baik. Kalau memang kotor ya dibersihkan, kalau memang rusak ya diperbaiki agar bisa terus bermanfaat,” pesan Rexy.(win)

Dibaca : 842x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan