Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Serahterimakan Pembangunan 11 Jalan Desa

Editor: nugroho
Selasa, 17 April 2012
12
win
Perwakilan BP. Migas menyerahkan bantuan infrastruktur pedesaan kepada desa yang menjadi sasaran program
suarabanyuurip.com
patroli keamanan sekolah

SuaraBanyuurip.com - Winarto

Setelah beberapa waktu lalu menyerahterimakan pembangunan jalan dan jembatan di Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Mobil Cepu Limited (MCL), Operator Blok Cepu, kembali akan menyerahterimakan bantuan infrastruktur pemavingan 11 jalan desa di tiga kecamatan yang dipusatkan di Balai Desa Bonorejo, Rabu (18/4). Jalan paving yang diserahterimakan ini merupakan hasil kerja bareng MCL – LSM Farabi dalam program peningkatan infratruktur pedesaan.

Perbaikan infrastruktur sebelas jalan desa yang diserahterimakan MCL itu adalah di Kecamatan Ngasem meliputi Desa Beged, Brabowan, Ringintunggal, Bonorejo, Mojodelik, Gayam, Begadon dan Sendangharjo. Di Kecamatan Kalitidu yakni Desa Manukan dan Desa Ngunut, Kecamatan Dander.

”Totalnya sepanjang 15 km,” kata Rexy Mawardijaya, Field Public & Government Affairs Manager melalui press release yang dikirim ke www.suarabanyuurip.com, Selasa (17/4).  

Rexy menjelaskan, program peningkatan infrstruktur pedeesaan ini merupakan upaya MCL mewujudkan pengembangkan ekonomi khususnya di tiga Kecamataen tersebut melalui perbaikan infrastruktur jalan dengan pemasanagan paving block sebagai sarana transportasi yang memudahkan akses bagi warga desa.

” Kami (MCL) senantiasa berupaya secara berkesinambungan untuk memberikan kontribusi positif di setiap wilayah di mana kami beroperasi. Memberikan dukungan di tiga sektor program pengembangan kemasyarakatan yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Pengembangan Ekonomi,” papar mantan Jurnalis salah satu media nasional ini.

Untuk diketahui, dalam rangkaian program ini, MCL bersama Farabi juga berpartisipasi memberi pelatihan Training of Trainers (ToT) Patroli Keamanan Sekolah (PKS) selama dua hari bagi 24 guru SD/MI di sekitar wilayah Blok Cepu, untuk diterapkan pada murid sekolah. Pelatihan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro. Tujuan program ini adalah untuk menanamkan kesadaran tertib berlalu lintas semenjak dini terutama di sepanjang jalan yang telah dibangun.

Sebagai tanda berakhirnya pelatihan ToT PKS ini akan ditandai kegiatan “Gebyar Patroli Sekolah” yang diikuti sekitar 500 siswa dari 11 sekolah di 7 desa yang telah dilatih. Mereka akan menampilkan keahliannya dalam acara serah terima ini.

Rencananya, serahterima program infrastruktur pedesaan ini akan dihadiri Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono bersama pejabat terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Kasat Lantas Polres Bojonegoro, Muspika, dan insan pendidikan.

 

Dibaca : 1459x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan