Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Servis Jok Motor Prospektif

Editor: nugroho
Sabtu, 29 Agustus 2015
totok martono
PROSPEKTIF : H Roni sedang memperbaiki jok motor salah satu pelanggannya.

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan-Usaha servis jok motor di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, cukup prospektif. Selain masih banyak dibutuhkan, usaha ini minim pesaing karena dibutuhkan skill khusus untuk menggelutinya.

Seperti usaha jok sedel motor H. Roni yang tidak pernah sepi konsumen selama 20 tahun menekuni usaha ini. Di tempat servisnya yang sederhana berlokasi di Jalan Babat –Jombang, setiap hari dirinya mampu mempermak 7-10 jok motor.

"Kelihatannya sepele tapi usaha servis sedel motor masih tetap dibutuhkan," kata H. Roni kepada suarabanyuurip.com Sabtu, (29/8/2015).

Menurutnya usaha servis sedel motor akan tetap eksis sampai kapanpun. Apalagi selama ini produksi sepeda motor terus meningkat setiap tahunnya.

"Biasanya untuk memperbaik jok motor pilihannya cuma dua, mau minta penutup yang asli atau biasa saja, Harganya juga terjangkau," terang H.Roni.

 Untuk kain jok asli harganya Rp50 ribu dan kain jok imitasi Rp40 ribu. Harga tersebut sudah termasuk ongkos servis.

H.Roni bisa dibilang menjadi cikal bakal usaha jok sedel di Kabupaten Lamongan. Dirinya pernah mengalami masa kejayaan antara tahun 1996-2000.

"Di tahun-tahun itu bisa dikata tidak ada pesaing. Konsumen yang datang tidak hanya dari wilayah Babat dan Lamongan, namun juga banyak dari Tuban dan Bojonegoro," uriai H.Roni yang mampu berangkat haji pada tahun 1999 dari usaha joknya tesebut.

Dalam menekuni usahanya H.Roni memang sengaja mencetak karyawanya untuk bisa mandiri. Setelah 3-4 tahun bekerja ditempatnya H.Roni meminta karyawanya untuk mandiri.

"Mantan karyawan saya banyak yang membuka usaha jok sedel di Tuban, Bojonegoro hingga Jombang. Alhamdulillah mereka mampu hidup berkecukupan dengan membuka servis jok motor," ucap H.Roni penuh rasa syukur.

"Saya yakin usaha servis jok motor akan tetap eksis sampai kapanpun," pungkas dia, optimis.(tok)

Dibaca : 818x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan