Selasa, 18 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

SHE Ronggolawe Comunity Tuban-Unirow Jalin Kerja Sama

Editor: nugroho
Selasa, 04 Desember 2018
Hidayatul Khoriyah
TINGKATKAN SDM : Peserta saat mengikutu pelatihan keselamatan industri yang dilaksanakan SHE Ronggolawe Comunity Tuban-Unirow.

SuaraBanyuurip.comHidayatul Khoiriyah

Tuban- Safety, Healthy, and Environment (SHE) Ronggolawe Comunity Tuban, Jawa Timur bekerja sama dengan Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) menggelar Trainning Hygiene Industri bertempat di Gedung C Unirow pada 3-5 Desember 2018. Tujuannya membekali generasi muda utamanya mahasiswa dan pelajar agar mengenal SHE di dunia kerja.

“Trainning Hygiene ini lebih berfokus pada keamanan dan kesehatan di dunia industri," ujar Wakil Ketua SHE Ronggolawe Comunity Tuban, Tinoto saat ditemui suarabanyuurip.com di sela-sela acara, Selasa (4/12/2018).

Kerja sama tersebut diperkuat dengan penandatanganan kerja sama (Memorandum of Understanding/MoU) antara SHE Ronggolawe Comunity dan Unirow Tuban, yang diharapkan dapat bersinergi dalam meningkatkan skill anggota SHE Ronggolawe Comunity maupun mahasiswa. 

Diharapkan komunitas yang berdiri sejak 2012 lalu ini, dapat bersinergi dengan kampus dan sekolah lain untuk mengedukasi siswa dan mahasiswa untuk lebih mengenal SHE dalam kerja.

“Sehingga mereka yang sudah siap kerja dapat mengenal SHE dan bekerja lebih aman," tambah Tinoto.

Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani, menyambut baik kerja sama ini sebagai ajang bagi mahasiswa agar memiliki kompetensi sehingga saat lulus sudah siap menyambut dunia kerja.

“Kerja sama ini penting untuk menyiapkan kompetensi mahasiswa sebelum masuk ke dunia kerja," papar Dian saat dihubungi via ponsel.

Peserta trainning, Khoirul mengaperesiasi pelatihan tersebut karena menjadi bekal dan menambah pengetahuan baru dalam dunia kerja.

“Saya sendiri dari jurusan Teknik Industri, jadi saya pikir ini sangat saya perlukan untuk menyiapkan diri di dunia industri nanti," tambahnya.

Adapun materi yang diberikan selama tiga hari di antaranya Dasar-dasar Hygiene, Pengendalian Bahaya, Penyakit Akibat Kerja (PAK), Pemeriksaan Kesehatan Pekerja, Monitoring Pengukuran, Promosi Kesehatan, Simulasi Ergonomic Checklist, Simulasi Monitoring Lingkungan (Kunjungan Industri).

SHE Ronggolawe Comunity Tuban juga telah melaksanakan beberapa program, diantaranya bersih pantai dan bakti sosial yang dilakukan setiap tahun. (hida)

Dibaca : 305x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan