Sabtu, 18 Agustus 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

SHE Ronggolawe Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

Editor: samian
Selasa, 12 Juni 2018
Ali Imron
BERBAGI : SHE Ronggolawe menyantuni anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Dusun Jarum.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Di bulan Suci Ramadan 1439 Hijriyah yang penuh berkah ini, Safety Health Environment (SHE) Ronggolawe Community Tuban, Jawa Timur, kembali menyantuni ratusan anak yatim piatu dan dhuafa di Dusun Jarum, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding. Kegiatan sosial ini berpusat di Masjid Sabilillah, dan didukung penuh takmir, remaja masjid, PAR IPNU, dan PAR IPPNU Jarum.

"Ada 106 penerima santunan dari kami," ujar Wakil Ketua SHE Ronggolawe Community Tuban, Tinoto, saat dikonfirmasi suarabanyuurip.com, usai melakukan santunan di desa yang menerima DD/ADD terbesar di Bumi Wali (sebutan lain Tuban), Senin (11/6/2018).

Tinoto sapaan akrabnya, menjelaskan, dari 106 penerima tersebut, 68 merupakan anak yatim piatu. Sedangkan untuk kaum dhuafanya berjumlah 38 orang.

Santunan untuk dhuafa berupa sembako mulai beras, minyak goreng, gula, mie instan. Sementara untuk anak yatim piatu menerima tas dan alat tulis sekolah berupa buku, bolpoin, pensil, penggaris, penghapus dan amplop isi uang Rp30 ribu per anak.

"Kami ingin berbagi di bulan ramadan dengan cara menyisihkan sebagian dari rezeki anggota SHE Ronggolawe Community untuk dibagikan kepada yang berhak," terang pria humanis ini.

Salah satu dhuafa penerima santunan, Sarju, mengucapkan terimakasih kepada SHE karena telah rela menyisihkan rejeki untuknya. Sembako ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menghidupi keluarganya.

"Semoga rejeki anggota SHE selalu berlimpah ruah," sergahnya.

Senada diucapkan dhuafa lainnya, Sunipah. Perempuan berkulit sawo matang ini, berharap kegiatan sosial ini terus berkelanjutan dan merata. Dengan cara ini, diharapkan beban ekonomi pada dhuafa sedikit berkurang.

Dalam kesempatan yang sama, anak yatim Aldo, senang karena mendapatkan peralatan sekolah. Dengan bantuan ini, dia tak perlu lagi membebani orang tuanya untuk membelikannya.

"Terimakasih kakak dari SHE Ronggolawe," tandasnya.

Diketahui, SHE merupakan organisasi yang peduli pada keselamatan pekerja dan lingkungan. Selama enam tahun berjalan, sudah ada ratusan anggota yang bergabung. Beberapa anggotanya berasal dari industri di Tuban mulai PT Semen Gresik, Semen Holcim, TBBM Tuban, Pertamina Eksplorasi Produksi Cepu (PEPC) maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tuban.

Selain berbagi, selama ini SHE juga menggelar tanam pohon di pantai mangrove Desa Sugihwaras, Jenu. Sekaligus bersih-bersih pantai pasir putih di Desa Remen. (Aim)

Dibaca : 464x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan