Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Siapkan UMKM Bentengi MEA

Editor: samian
Selasa, 20 Oktober 2015

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban - Bupati Tuban, Fathul Huda, meminta, kepada semua kalangan baik dari pemerintah, ataupun perusahaan-perusahaan yang ada di Tuban untuk menggenjot tumbuhnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada akhir tahun 2015 mendatang, UMKM yang ada harus digenjot pertumbuhannya," jelas Bupati Tuban, Fathul Huda, di Graha Sandiya Tuban.

Huda beralasan, selama ini UMKM lah yang paling stabil dan tahan banting di setiap keadaan. Untuk itu perlu dibentuk dan dicetak entrepreuneur atau pengusaha-pengusaha baru, bukan lagi mencetak tenaga kerja.

Mendorong tumbuhnya UMKM, perlu dilakukan dengan memberikan mereka wadah dan kegiatan. Termasuk dengan usaha-usaha pameran yang melibatkan mereka.

"Kita ingin mencetak entrepreuneur-entrepreuneur baru, bukan mencetak pekerja," tegas Huda, ketika berada di Pekan Raya Semen Indonesia (PRSI) Kabupaten Tuban.

Saat ini di Kabupaten Tuban ada 65 ribu UMKM, yang hal ini sama artinya dengan adanya 65 ribu pengusaha di berbagai bidang. Pemkab Tuban berharap jumlah ini akan terus bertambah setiap tahunnya.

"Pada bulan Juli lalu kita mendapatkan penghargaan Satyalencana dari Presiden dalam bidang pembangunan dan UMKM, dan ini harus kita pertahankan terus," kata Bupati. (Edp)

 

Dibaca : 750x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan