Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Sinergi Energi Bersama 150 Mahasiswa

Editor: samian
Jum'at, 11 Desember 2015
SuaraBanyuurip.com/Ali Imron
SINERGI ENERGI MIGAS : Rexy Mawardijaya sedang menjelaskan proses eksplorasi, development, dan produksi Migas kepada mahasiswa.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - Operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), mentranformasikan program sinergi energi bersama 150 mahasiswa Fakultas Teknik, Unirow Tuban, Jawa Timur. Program tersebut disampaikan dalam kuliah umum di kampus swasta di Jalan Manunggal setempat.

"Program sinergi energi kami tranformasikan ke tiga kabupaten operasi EMCL," kata Juru Bicara dan Humas EMCL, Rexy Mawardijaya, kepada Suarabanyuurip.com, saat ditemui usai menyampaikan materi, Jumat (11/12/2015).

Kegiatan road show sinergi energi telah berjalan di beberapa kampus wilayah operasi EMCL, meliputi Bojonegoro, Tuban, Jawa Timur, dan Blora, Jawa Tengah.

Tujuan program tersebut untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa terkait industri hulu Migas. Sebagai generasi muda yang lahir di daerah Migas, harus lebih mengetahui perkembangan minyak, dari pada daerah yang tidak memilikinya.

"Jangan sampai generasi pribumi buta wawasan operasi Migas," jelasnya.

Secara tidak langsung mahasiswa Tuban memiliki tanggungjawab, untuk menjaga cadangan minyak Nasional. Sumber Daya Alam (SDA) Migas saat ini harus kita optimalkan, dan dihemat sebaik mungkin.

"Energi semakin lama akan berkurang," tambahnya.

Beberapa hal yang disampaikan dalam kuliah umum meliputi, sejarah EMCL, tahap pencarian minyak, proses ditemukannya minyak sampai produksi, dan siklus minyak sampai ke tangan konsumen.

Terpisah, Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian, mengaku, senang karena pasca status kampus aktif EMCL langsung mengajak kerja sama. Hal tersebut akan bermanfaat bagi kampus dan mahasiswa untuk meningkatkan jaringan, dan mendukung program kuliah Praktik Kerja Lapangan (PKL) nantinya.

"Terlebih kompetisi kerja menjelang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)," pungkasnya. (Aim)

Dibaca : 765x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan