Selasa, 11 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Sirnas Indonesia Open Beach Volleyball Series V Dimulai

Editor: samian
Rabu, 13 Desember 2017
Ali Imron
RESMI DIMULAI : Tim voli Tuban pantang menyerah dan terus menyerang lawan di tengah terik matahari.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Event bergengsi Sirkuit Nasional (Sirnas) Indonesia Open Beach Volleyball Series V tahun 2017, resmi dimulai di lapangan Tanah Mas Sport Mangrove Center Tuban (MCT) di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Ada 30 tim dari lima provinsi yang terlibat. Termasuk tim putri terbaik Indonesia dari Nusa Tenggara Barat (NTB), yang disiapkan untuk Asian Games 2018.

“Sirnas seri ke lima merupakan kejuaraan voli pantai tertinggi di Bumi Wali (sebutan lain Tuban),” ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Ikndonesia (KONI) Tuban, Mirza Ali Mansyur, saat ditemui suarabanyuurip.com, usai pembukaan acara, Rabu (13/12/2017).

Kabupaten Tuban menurunkan tujuh tim terbaiknya. Sekalipun lawannya memiliki jam terbang tinggi, tapi atlet voli pantai Tuban tidak bisa dianggap remeh. Para peserta Sirnas dari Provinsi DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah, tuan rumah Jawa Timur, dan NTB.

Selain memiliki tim putri terbaik Indonesia, NTB juga menurunkan tim putra yang pernah membawa pulang medali Perak pada Asian Games beberapa tahun lalu. Diharapkan para atlet Bumi Wali, dapat menimba ilmu dari pemain senior yang sudah memiliki banyak pengalaman.

“Mental atlet Tuban harus kuat karena tanding dengan atlet senior,” harap pria humanis ini.

Pelatih tim NTB sekaligus tim putra NTB pada Sirnas seri V, Agus Salim, mengakui, Kabupaten Tuban telah siap menjadi tuan rumah event Nasional dan Internasional. Penilaian ini mengacu pada sarana, prasaran, dan kondisi lapangan di tepi pantai.

“Sudah layak kalau menjadi tuan rumah Asia Tenggara dan Asia Pasific,” sergah pria asli NTB ini.

Pria yang bermain untuk tim Nasional sejak 1994 ini, berpesan siapapun yang menjadi tuan rumah untuk mengoptimalkan jumlah peserta. Pada even seri seperti ini harus lebih banyak yang berpartisipasi.

Agus melihat Tuban sudah banyak memiliki atlet yang baik. Ke depan hanya perlu penanganan dan pembinaan yang serius. Untuk memasok pemain Provinsi Jatim, dan Nasional.

“Tuban harus bisa menjadi kiblat voli selain Sidoarjo,” terang pria yang sudah bermain voli ratusan kali sejak 1996-2006.

Ketua Sirnas Indonesia Open Beach Volleyball Series V, Slamet, optimis Tuban memiliki potensi atlet voli yang luar biasa. Melihat kondisi lapangannya, Tuban layak menggelar even Indonesia open setiap tahun dan ajang Asia Pasific.(aim)

 

Dibaca : 781x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>