Jum'at, 21 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Sisa Pawon Hanguskan Dua Rumah

Editor: samian
Rabu, 10 Januari 2018
Totok Martono
PADAMKAN API : Petugas keamanan yang dibantu puluhan warga saat berupaya memadamkan api yang menghanguskan rumah Mbah Bedjo.
TERKAIT:

SuaraBanyuurip.comTotok Martono

Lamongan – Diduga akibat sisa pembakaran dari tungku memasak (Pawon atau dapur) dua rumah milik Mbah Bedjo (70 tahun) warga Desa Bulutengger, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, ludes terbakar, Rabu (10/1/2018).

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 9.30 WIB kobaran api berasal dari arah dapur. Dalam waktu cepat api terus merembet pada dinding dan atap rumah semi permanen itu.

Para tetangga dan warga lainya yang melihat kobaran api berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya. Namun karena kencangnya tiupan angin dan peralatan yang terbatas, kobaran api semakin besar dan menjalar pada bangunan rumah di sebelahnya.

"Beruntung Mbah Bedjo bisa diselamatkan, Mas. Orangnya tinggal sendirian dirumah karena keluarganya pada pergi kesawah," kata salah satu warga Sulaiman.

Petugas pemadam kebakaran dari Pasar Agrobis Babat baru datang sekitar pukul 10.30 WIB saat api sudah bisa dipadamkan warga. Petugas pemadam kebakaran hanya menyemprotkan air pada puing-puing kebakaran.

Kapolsek Sekaran AKP Anggono belum bisa dikonfirmasi. Sementara Wakil Komandan Koramil Sekaran Pelda Sholeh mengatakan, selain menghanguskan dua rumah, dua sepeda onthel dan uang tunai Rp30 juta yang tersimpan dalam lemari juga ludes terbakar.

"Perhiasan emas seberat 40 gram yang tersimpan di lemari juga terbakar," terang Pelda Sholeh.(tok).

 

 

Dibaca : 339x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan