Kamis, 13 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Siswa Panik Listrik Padam Saat UNBK

Editor: nugroho
Rabu, 11 April 2018
ali imron
LISTRIK PADAM : Peserta UNBK sempat panik karena listrik mati 45 menit sebelum ujian berakhir.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban- Listrik padam saat berlangsungnya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, terulang kembali. Ditengarai kejadian ini disebabkan tidak adanya koordinasi antara Dinas Pendidikan dengan PLN.

Pekan lalu kejadian serupa juga terjadi di SMK Sunan Bejagung, Kecamatan Semanding. Hari ini pemadaman listrik menyasar SMAN Jatirogo. 

"Listrik di SMAN Jatirogo padam saat pelaksanaan UNBK di hari ketiga kurang 45 menit," ujar Wakil Ketua Dewan Pendidikan, M. Syaikhon setelah monev di SMAN Jatirogo kepada suarabanyuurip.com, Rabu (11/4/2018).

Padamnya listik di hari ke tiga UNBK di SMAN Jatirogo terjadi sekitar pukul 11.45 WIB, atau 45 menit sebelum waktu UNBK di hari ke tiga itu berakhir. Kejadian ini membuat peserta sempat panik karena belum semua soal ujian dijawab.

Sebatas diketahui, pada UNBK Tahun Pelajaran 2017/2018 di SMAN Jatirogo melibatkan 219 siswa-siswi kelas IIX. Mereka dibagi dalam tiga ruang, dan semuanya listriknya mati.

Manager PLN Rayon Tuban, Junaidi, membenarkan adanya listrik padam saat pelaksanaan UNBK di SMAN Jatirogo berlangsung. Insiden itu dikarenakan adanya instalansi listrik, yang mengalami kerusakan dan sekarang sudah ditangani.

"Saat ini sudah dibenahi dari tim kami," pungkasnya. (aim)

Dibaca : 403x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>