Minggu, 18 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Siswa SMA Muhammadiyah Bojonegoro Raih Emas di Kejurnas Silat

Editor: samian
Kamis, 25 Oktober 2018
Ist
MEMBANGGAKAN : M. Farid bersama kontingen tapak suci putra Muhammadiyah PIMDA 022 Bojonegoro usai ikuti Championship 4.

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan pelajar SMA Muhammadiyah 1 Bojonegoro, Jawa Timur. Kali ini, M. Farid Macmud, pelajar kelas XI Jurusan IPS itu berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Jogjakarta Championship 4 di kelas D (53-54 kg) pada tanggal 23 - 24 Oktober 2018 kemarin. 

Sebelumnya, Vidyana Sholeh, siswi kelas X sekolah setempat juga meraih medali emas dalam lomba Tugu Muda Campionship 1 yang diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Universitas Negeri Semarang (Unes) pada awal September lalu. 

Prestasi tingkat nasional di bidang olahraga sepertinya melekat pada SMA Muhammadiyah Bojonegoro. Sebelumnya, Farid, sapaan akrabnya, juga pernah meraih sejumlah prestasi yakni di Kejuaraan Daerah (Kejurda) tapak suci di Sragen, Jogjakarta Campionship 1.Di semua kejuaraan tersebut, pelajar yang tinggal di Panti Asuhan Yatim Muhammdiyah (PAYM) itu berhasil menjadi juara. 

Prestasi yang diraih anak pasangan Nur Kamid dan Waringah ini tidak lepas ketekunan dan semangatnya mengikuti tapak suci sejak kelas VIII SMP. Usaha keras dari latihannya selama ini pun berbuah hasil.

"Ini semua berkat doa dan dukungan dari orang tua, bapak ibu guru, pelatih dan teman-teman," ujar pelajar kelahiran Bojonegoro 15 Februari 2003 yang hobi olahraga itu.

Anak pekerja laundry ini mengaku ingin terus meningkatkan kemampuannya agar dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi sehingga bisa membanggakan orang tua, sekolah dan organisasinya. 

"Cita-cita saya ingin sukses dan bisa membahagiakan orang tua," ucap Farid. 

Untuk diketahui, Farid mengikuti Championship 4 tidak sendiri. Melainkan bersama kontingen tapak suci putra Muhammadiyah PIMDA 022 Bojonegoro. 

Mereka adalah El Rahim Raifa, Nabil Dwy, dan Ananda Augrly Meida Faiza yang semuanya dari SDM ICP Sumberrejo, serta Ibrahim Ihsan Khotib dari MIM 12 Sumuragung. Semuanya meraih medali emas. 

Sedang untuk medali perak masing-masing diraih M.Zayd Awal Hasani, M.Zuhal Javier Efendy, Alyndy Balqis Akidah, dan Safira Kesya As Zahra yang semuanya dari SDM ICP Sumberrejo. Serta Abdilah Ashaf dari MIM 12 Sumuragung dan Amirul Muhminin dari MIM 21 Kapas.

Sementara medali perunggu yang diraih kontingen tapak suci putra Muhammadiyah PIMDA 022 Bojonegoro disumbang oleh Jauhar Ahmad, Fatih Thoriqul F, dan Ziyaudin Nur S dari MIM 12 Sumuragung, Robi Firman Nugraha dari MIM 21 Kapas, Irsyadul Ibad dab Syarfi Rizqol anharullah  dari Cabang Sumberjo, Imam Fawwas A dari Cabang Sumberjo, Zalfa Zahiya asal SD Muhammadiyah Bojonegoro, dan Cintiya Ayu Aris Novela dari Cabbang Sugihwaras.

"Dari prestasi yang diraih ini membuktikan jika Tapak Suci Putera Muhammadiyah PIMDA 022 Bojonegoro memiliki tradisi juara," sambung Manager Kontingen tapak suci putra Muhammadiyah PIMDA 022 Bojonegoro, Tarko KMdy. (suko)

 
Dibaca : 843x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan