Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

SKK Migas Belum Tau Progres PHE Randugunting

Editor: samian
Rabu, 25 November 2015

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Satuan Kerja Kusus (SKK) Minyak dan Gas Bumi (Migas) Jabanusa, mengaku hingga saat ini belum mengetahui progres terakhir dari proyek pemboran Wonopotro-1 di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah yang dikerjakan oleh KSO Pertamina PHE Randugunting.

Padahal, proyek tersebut mulai menunjukkan hasil. Keberhasilan itu setelah tiga kali melakukan pemboran di wilayah Blora mengalami kegagalan.

Hanya saja, keputusan kelanjutan proyeknya masih belum jelas. Setelah dilaluinya beberapa pemboran lapisan dalam tanah tersebut. Lantaran secara ekonomis masih belum menguntungkan.

Untuk memastikan lapisan bawah permukaan bumi mempunyai kandungan minyak, pihak PHE Randugunting merancang untuk melakukan survei Seismik 3D di sekitar area pemboran.

Belum lama ini, General Manager (GM) PHE Randugunting, Abdul Muthalib Masdar, menjelaskan, secara eksplorasi ada kandungan minyak dan gas, dan masih ada peluang. Namun masih butuh data secara lengkap.

"Dan harus ditempuh dengan seismik 3D untuk memastikan sumur Wonopotro-1," tandasnya.

Disisi lalin, SKK Migas belum mendapat update terkait proyek yang berjalan tersebut dan kabar mengenai pengajuan PHE Randugunting untuk melakukan seismik 3D.

"Kami di perwakilan belum dapat updatenya, kemungkinan di fungsi teknis di jakarta," kata Humas SKK Migas Jabanusa M Fatah Yasin, saat dikonfirmasi melalui pesan pendek, Rabu 25 November 2015. (Ams)

Dibaca : 1440x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan