Jum'at, 27 April 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

SKK Migas Dukung Pelatihan Keterampilan Industri Migas

Editor: samian
Selasa, 20 Maret 2018
Ahmad Sampurno
TINGKATKAN KETERAMPILAN : Para pemuda Bojonegoro semangat mengikuti pelatihan untuk dapatkan pengalaman tentang industri migas.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), dukung program Corporate Social Responsibility (CSR) operator proyek Unitisasi Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB) Pertamina EP Cepu (PEPC) yang diberikan kepada masyarakat Bojonegoro, Jawa Timur. Khususnya masyarakat di wilayah ring-1 proyek J-TB.

Humas SKK Migas, Yustian Hakiki, mengatakan, SKK Migas mendukung penuh program pelatihan yang dilaksanakan di Pusat Pengembangan sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Pelatihan yang diberikan PEPC merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar operasinya.

"Walaupun disatu sisi kita ngebor, kita juga punya fungsi pendampingan, kesehatan dan pendidikan," terangnya.

Para peserta diharapkan setelah lulus mengikuti pelatihan dan sertifikasi industri migas nantinya dapat memanfaatkan keahlihan yang didapat sehingga bisa berkompetisi dengan masyarakat lainya.

Mengingat, PPSDM Migas adalah salah satu mitra pemerintah dalam bidang pelatihan dan sertifikasi Migas serta satu-satunya yang ada di Indonesia. 

Kepala PPSDM Migas Cepu, Wahid Hasyim, menyampaikan, bahwa peserta yang mendapatkan kesempatan pelatihan tersebut bisa memanfaatkan secara maksimal.

"Ini kesempatan besar dan dibiayai dengan dana yang besar," kata dia saat memberikan sambutan diacara pembukaan pelatihan, Senin (19/3/2018).

Waktu tiga minggu adalah waktu yang sangat singkat untuk membekali para peserta. "Mengubah unskill menjadi skill," ungkapnya. 

Dalam dunia Migas, perlu soft skill yang bagus dan tingkat safety (keamanan) sangat tinggi. "Untuk itu disini akan dididik supaya siap," tandasnya.(ams)

Dibaca : 445x
FB
Ada 6 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Rabu, 21 Maret 2018 02:19
Smoga sukses
Nurhadi
Rabu, 21 Maret 2018 02:18
Smoga sukses
Nurhadi
Rabu, 21 Maret 2018 02:15
Smoga sukses
Nurhadi
Selasa, 20 Maret 2018 18:51
Semoga suksesno
Nurhadi
Selasa, 20 Maret 2018 18:49
Sukses
Nurhadi
Selasa, 20 Maret 2018 18:48
Semoga sukses
Nurhadi
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan