Rabu, 24 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

SLB Tutwuri Handayani Tonjolkan Bidang IT

Editor: nugraha
Minggu, 13 Mei 2018
SuaraBanyuurip.com/atok
Siswa SLB Tut Wuri Handayani Kapas

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro- Sekolah Luar Biasa (SLB) Tut Wuri Handayani Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengaku bangga turut berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Olehraga, Seni dan Pramuka (PORNIKA) di SMALBS Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Sekolah SLB Tut Wuri Handayani Kapas, Muslihati mengungkapkan partisipasi SLB Tut Wuri Handayani dalam kegiatan PORNIKA tahun 2018 ini selain memamerkan beragam kreativitas siswa SLB juga akan menonjolkan bidang Informasi dan Tekhnologi (IT). 

“Sebenarnya banyak karya dari sekolah kami yang sudah menjadi percontohan. Tapi kami ingin menunjukkan kemampuan di bidang IT,”ungkapnya kepada Suarabanyuurip.com Sabtu (12/5/2018). 

Apa yang diungkapkannya bukan tanpa alasan. Sebab, sekolah ini telah menyabet juara dalam berbagai lomba antar anak berkebutuhan khusus (ABK).

Baik ditingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional. Tidak hanya dibidang IT saja, namun dibidang lainnya.

Adapun SLB Tut Wuri Handayani, lanjut dia, pernah menorehkan prestasi yaitu  juara I membatik dan IT. Juara II Hantaran, membaca puisi, menjahit, dan merangkai bunga. 

“Untuk bidang IT SLB Tut Wuri Handayani pernah juara I tingkat provinsi Jawa Timur. Kemudian kami sudah dua kali diminta mewakili provinsi Jawa Timur ke tingkat nasional,”jelasnya. 

Sedangkan pada kegiatan PORNIKA tahun ini, dia mengaku senang karena hasil karya siswa SLB Tut Wuri Handayani dapat dilihat langsung oleh para pejabat Dinas Pendidikan Jawa Timur dan Cabang Dinas Pendidikan Bojonegoro.

“Tadi anak SLB Kapas juga memamerkan batik tulis, souvenir khayangan api dan dompet dari tali”, imbuhnya. 

Sebelumnya Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dengan Dinas Pendidikan Bojonegoro telah menggelar kegiatan PORNIKA di SMALBS Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dimulai hari Jum’at – Minggu (11-13/5/2018).  (Roz)

Dibaca : 701x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan