Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

SMK Migas Akan Gandeng PGN

Editor: nugroho
Selasa, 28 Oktober 2014
ririn wedia
DI KEBUT : Sejumlah pekerja tengah melakukan pembangunan SMKN 5 Bojonegoro di Desa Sambiroto.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tengah mengebut penyelesaian pembangunan SMK Negeri 5 di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, ring 1 Lapangan Sukowati, Blok Tuban. Rencananya pada Juli 2015 sekolah itu mulai menerima siswa baru.

Pembangunan SMKN yang berbasis minyak dan gas ini menelan anggaran sebesar Rp 37 miliar dari dana sharing antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. Untuk dana yang diberikan Pemprov Jatim sebesar Rp 15 miliar. Sementara pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menyiapkan Rp 22 miliar.

Direncanakan SMK N 5 Bojonegoro memiliki beberapa balai workshop dan laboratorium dengan fasilitas yang lengkap sesuai bidang pendidikan.

"Kami juga akan bekerjasama dengan Perusahaan Gas Negara atau PGN dalam mendidik siswa-siswi di SMKN 5 ini," kata Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Husnul khuluq kepada suarabanyuurip.com, Selasa (28/10/2014).

Ia menyampaikan, keberadaan SMKN 5 ini untuk menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang tentunya membutuhkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas khususnya bidang migas.

"Jurusan di sekolah ini diantaranya migas, energi terbarukan, kimia industri, pertanian, peternakan, dan masih ada lagi beberapa saya lupa," kata Khuluq, mengungkapkan.

Khusnul menambahkan, lulusan dari SMKN 5 ini tidak sekedar lulus dan mendapatkan ijasah, tetapi juga mendapatkan sertifikasi sesuai jurusan yang digelutinya. Untuk biaya sertifikasi akan diambilkan dari program generasi emas yang bersumber dari DBH Migas.

"Tentunya kami memberikan bagi mereka yang berprestasi," pungkas Khusnul.(rien)

Dibaca : 1221x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan