Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

SMKN 5 Gelar Gebyar Muharrom

Editor: nugroho
Jum'at, 30 Oktober 2015
winarto
BERBAGI : Siswa SMKN 5 bersama guru dan staff mengikuti Gebyar Muharam untuk memperingati Tahun Baru Isalam 1437 H.

SuaraBanyuurip.com - Winarto

Bojonegoro - SMKN 5 Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar dzikir, doá bersama dan pemberian tali asih yang dikemas dalam Gebyar Muharam untuk memperingati Tahun Baru Isalam  1437 Hijriyah, Jumat (30/10/2015). Kegiatan yang diikuti ratusan siswa, guru dan juga staf itu dibuka oleh group rebana sekolah setempat.

Salah satu guru Agama SMKN 5 Bojonegoro, Auliyaurrokhim, mengungkapkan, Gebyar Muharrom ini merupakan agenda sekolah dalam Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang rencananya akan rutin diadakan setiap tahun. Tujuannya,Disamping mengajak siswa-siswi untuk terus bersyukur,  juga menumbuhkan rasa berbagi dan kepedulian dengan sesama..

"Acara ini ingin mengajak siswa untuk berbagi bersama, khususnya kepada teman yang orang tuanya telah tiada," ujar Rokhim melalui siaran persnya yang dikirim kepada suarabanyuurip.com.

Waka Kesiswaan SMK Negeri 5 Bojonegoro, Siti Aisyah, berharap  agar kegiatan ini kedepan semakin meriah dan tentunya banyak donatur yang ikut andil dalam tali asih atau santunan.

"Sekolah selalu mendukung kegiatan yang positif, yang berdampak pada perubahan karakter siswa, seperti Gebyar Muharrom ini. Siswa diajak untuk berbagi bersama dan bersyukur atas karunia Tuhan," imbuh Ais sapaan akrab Siti Aisyah.

Salah satu siswa yang mendapatkan tali asih, Anita Sari (15), mengaku senang mendapatkan tali asih dari sekolah. Tali asih ini, kata dia, akan digunakan untuk kebutuhan sekolah dan membeli perlengkapan alat tulis.

"Terima kasih kepada donatur yang ikut berbagi. Semoga tuhan membalas dengan amal yang baik dan berlipat," ucap siswi  Jurusan Teknik Pengeboran Minyak dan Gas (TPMG) itu.(win)

Dibaca : 526x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan