Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

SMPLB Meriahkan Gerak Jalan

Editor: samian
Kamis, 20 Agustus 2015
Totok Martono
REGU SMPLB : Regu gerak jalan SMPLB Lamongan turut mengikuti lomba gerak jalan dalam tangka HUT Kemerdekaan RI.

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan - Tahun ini untuk yang pertama kali, regu gerak jalan dari SMP Luar Biasa (SMPLB) Lamongan turut serta dalam gerak jalan kemerdekaan dalam rangka HUT RI ke-70. Kegiatan ini diberangkatkan oleh Pj Bupati Lamongan, Wahid Wahyudi, dari depan Pendapa Lokatantra, Kamis (20/8/2015).

Jumlah regu peserta gerak jalan tingkat SMP dan SMA sederajat, negeri dan swasta tahun ini juga mengalami peningkatan. Seperti dilaporkan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Didik Riyanto, tahun ini ada 127 yang berpartisipasi, naik dari jumlah tahun lalu yang sebanyak 112 regu.

“Gerak jalan ini diikuti oleh sebanyak 127 regu. Terdiri dari 61 regu putra dan 66 regu putrid. Mereka akan melakukan gerak jalan, mengelilingi Kota Lamongan sepanjang tujuh kilometer, “ ujarnya.

Wahid Wahyudi dalam sambutannya berpesan agar peserta serius mengikuti gerak jalan namun tetap menjaga stamina karena lumayan jauhnya jarak yang harus ditempuh. Menurut dia, gerak jalan selain bisa melatih disiplin juga melatih kebersamaan.

“Disiplin penting untuk kita, demikian pula kebersamaan. Karena Kerajaan besar di tanah air seperti Sriwijaya dan Majapahit runtuh bukan karena serangan dari luar, tapi karena perang saudara akibat tidak adanya kebersamaan,“ pesan dia.

Selain Wahid Wahyudi, turut hadir dalam pemberangkatan gerak jalan kemerdekaan itu Sekkab Yuhronur Efendi bersama Inspektur pada Inspektorat Lamongan Agus Suyanto dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) terkait.(tok)

Dibaca : 668x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan