Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

SPBU di Lamongan Masih Dipadati Arus Balik

Editor: nugroho
Selasa, 13 Agustus 2013
totok martono
MASIH PADAT : Sejumlah pemudik yang mengisi BBM di salah satu SPBU di Kabupaten Lamongan

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan – Hingga hari kelima Lebaran Idul Fitri (H+5) sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur masih dipadati antrean kendaraan arus balik, Selasa (13/8/2013).

Dari pantauan, SPBU di sepanjang jalan besar Lamongan-Babat seharian dipenuhi kendaraan roda dua maupun roda empat yang akan melakukan perjalanan balik setelah libur lebaran. Hal itu seperti yang terlihat di SPBU  Lamongan, SPBU Kecamatan Turi, SPBU  Sidogembul, Kecamatan Sukodadi, SPBU Waru Wetan, Kecamatan Pucuk, SPBU Gembong dan SPBU Plaosan di Kecamatan Babat.

Dari anteran itu kendaraan roda dua terlihat mendominasi. Sebagian besar adalah pengendara dari luar Lamongan. Itu terlihat dari plat nomer kendaraan yaitu L (Surabaya), N (Malang) dan  AG (kediri)

“Sejak pagi pembelian BBM masih cukup tinggi mas, kebanyakan dari pemudik yang hendak balik, “ kata Didik, petugas operator SPBU Sidogembul.

Menurutnya, puncak arus balik terjadi pada hari Sabtu dan Minggu (10-11/8/2013) kemarin. Antrean kendaraan terutama roda dua mengular hingga tepi jalan raya.

Pengawas SPBU Plaosan, Kecamatan Babat, Kentus, mengakui kendaraan arus balik yang mengisi BBM masih cukup tinggi. Meski demikian, tidak sampai terjadi kelangkaan BBM karena stok dari Pertamina ditambah hingga 15 persen.

“Kalau hari-hari biasa untuk premium setiap harinya dikirim 24 ribu kiloliter. Selama musim lebaran mulai H-7 hingga H+7 lebaran stoknya ditambah hingga 32 ribu kiloliter, “ ujar lelaki bertubuh subur ini.

Sementara untuk stok solar justru dikurangi hingga separuh. Dari 16 ribu kiloliter berkurang 8 ribu kiloliter.“Pengurangan solar karena truk dan kendaraan berat lainnya dilarang beroperasi selama lebaran,”  tandas Kentus. (tok)

Dibaca : 1353x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan